Teropong Bisnis | Homepage
Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

0 Comments 🕔16.Apr 2016

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi masih saja ada tawaran kemitraan usaha ini yang bermunculan, termasuk salah satunya Bakso Bom Mas Erwin Wonogori. Usaha ini berdiri di Bekasi Selatan tahun 1989 dan didirikan oleh Anke Dwi Saputro.

Awalnya usaha ini hanya menggunakan gerobak. Namun usaha tersebut semakin berkembang sampai menjadi konsep gerai. Supaya usahanya kian berkembang, pada Januari 2016 kemarin Anke mulai menawarkan kesempatan kemitraan. Saat ini sudah ada 4 gerai di mana dua gerai mitra berada di Tangerang dan Pondok Gede kemudian dua sisanya di Bekasi yang merupakan milik pusat.

Bakso pedas yang ditawarkan oleh Anke hadir dalam 5 varian rasa misalnya urat telur, keju, dan aneka isi seperti sosis dan smoke beef. Menu lainnya juga tersedia yakni mi yamin baksi granat dan mi ayam bom.

Bila berminat bergabung, Anke menawarkan 2 paket investasi yakni Rp 45 juta dan Rp 200 juta. Untuk paket Rp 45 juta, mitra sudah mendapatkan gerobak, bahan baku awal sebanyak 450 bakso, pelatihan pegawai, dan promosi seperti brosur. Sementara itu untuk paket investasi Rp 200 juta, mitra akan memperoleh bahan baku 450 bakso, interior restoran, pelatihan karyawan, media promosi, perlengkapan usaha, dan produk lain seperti mi dana yam.

Kerjasama usaha kuliner ini berlangsung selama 5 tahun dan mitra tidak akan dikenai biaya royalty. Tetapi bahan baku seperti bumbu kuah dan bakso akan disuplai dari pusat dalam kemasan beku dengan sistem vakum agar kualitas produk tetap terjaga.

Keunggulan Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri ini menurut Anke berada pada produknya yang tidak memakai bahan pengawet, pengenyal, dan pemutih. Tidak hanya itu saja, dagingnya juga lebih banyak dan citarasanya gurih serta dicampur dengan isi yang disukai oleh konsumen.

Menu bakso dijual dengan harga Rp 19 ribu per porsi, menu mie berkisar antara Rp 13 ribu sampai Rp 22 ribu per porsi. Selain itu Anke juga mengatakan bahwa mitra ditargetkan dapat menjual hingga 150 porsi bakso setiap hari sehingga omzet yang diperoleh dari usaha kuliner ini diperkirakan sekitar Rp 3 jutaan per hari.

Setelah dikurangi dengan biaya sewa tempat, bahan baku, biaya operaisonal, dan gaji karyawan, mitra dapat meraih keuntungan sekitar 50% dari omzet pemasukan per bulan. Pengusaha ditargetkan balik modal kurang dari satu tahun.

Anke memberi saran bahwa lokasi usaha yang sebaiknya dipilih oleh mitra berada di kawasan perkantoran atau berdekatan dengan pemukiman. Ruangan yang perlu disediakan minimal 30 meter persegi dengan bantuan 8 pegawai untuk jenis usaha restoran.

Peluang usaha kuliner bakso dengan sistem kemitraan pada dasarnya tetap menarik. Tetapi dengan biaya investasi yang mahal, pusat tentu harus mempunyai cara agar dapat menarik minat konsumen agar omzet usaha yang diperoleh dapat sesuai target.

Usaha Kuliner

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mulai Bisnis Franchise

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mulai Bisnis Franchise 0

Model bisnis waralaba atau yang lebih populer dikenal dengan bisnis franchise merupakan salah satu model usaha yang

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *