Teropong Bisnis | Homepage
Gurihnya Keuntungan Bisnis Kuliner Rendang dengan Sistem Kemitraan

Gurihnya Keuntungan Bisnis Kuliner Rendang dengan Sistem Kemitraan

0 Comments 🕔09.May 2014

Setelah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia, kepopuleran rendang semakin menanjak. Tidak heran jika beberapa pelaku bisnis kuliner melirik peluang untuk memasukkan menu rendang dalam bisnis kuliner mereka.

Bagaimana dengan Anda? Jika saat ini Anda sedang berencana untuk melakoni bisnis kuliner, Anda bisa memikirkan untuk menjalankanbisnis kuliner rendang. Faktnya, saat ini rendang tidak hanya dijual di Padang saja melainkan juga di daerah-daerah lain di luar Padang.

Lalu, bagaimana dengan resep masakan padangnya? Tentu saja, pembeli ingin merasakan cita rasa yang otentik walaupun tidak merasakannya langsung di Padang. Untuk mensiasati hal ini, Anda bisa memilih untuk menjalankan bisnis kuliner rendang dengan sistem kemitraan.

Sebelum melakoni bisnis dengan sistem kemitraan, tentu saja Anda harus memilih mitra yang tepat. Pengalaman mitra sangat penting apalagi jika restoran yang akan Anda jadikan mitra tersebut masih bertahan hingga sekarang bahkan berkembang pesat.

Ada baiknya Anda melakukan pengecekan terhadap produk yang mereka tawarkan. Perlu Anda ketahui bahwa rupanya karakteristik rendang juga bermacam-macam. Ada rendang yang basah dan berminyak dan adapula yang kering.

rendang, bisnis sampingan, bisnis kuliner, waralaba, bisnis waralaba

Rendang yang basah dan berminyak biasanya tidak tahan lama sedangkan yang kering bisa bertahan lebih lama. Walaupun terlihat sederhana tapi Anda harus menentukan jenis rendang tersebut sebelum memulai bisnis.

Selanjutnya, Anda harus mempelajari paket yang ditawarkan oleh mitra. Misalnya, ada mitra yang menawarkan paket kemitraan dengan dana awal Rp. 1.500.000 saja. Dengan modal awal yang terjangkau ini, Anda sudah bisa mendapatkan beberapa boks rendang dengan berat sesuai dengan ketentuan.

Untuk itulah Anda wajib mempelajari paket-paket yang ditawarkan kemudian pilih yang memang sesuai untuk target pasar Anda. Jangan lupa pula untuk menanyakan jenis-jenis rendang yang dijual. Hal ini juga karena ada banyak sekali jenis rendang di pasaran.

Contohnya, Anda bisa menjual rendang runtiah atau rendang daging suwir, rendang paru, rendang keripik telur, rendang teri singkong atau biasa disebut dengan rendang ubi maco. Selain itu, pastikan dengan jelas semua fasilitas yang akan Anda dapatkan setelah melakukan pembayaran.

Umumnya, Anda juga akan mendapatkan fasilitas pendukung lainnya seperti banner ataupun kartu nama untuk promosi. Hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum menjalankan bisnis kuliner rendang adalah harga jual.

Harga jual bisa bervariasi tergantung daerah masing-masing. Biasanya, bandrol harga rendang berkisar antara Rp. 25.000 – Rp. 55.000 per boks. Bisnis kuliner jenis ini sangat menjanjikan. Semua orang membutuhkan makan dan bisa jadi memilih rendang sebagai menu favorit mereka.

Menurut mereka yang telah sukses menjalankan bisnis ini, omzet bisnis rendang mencapai kisaran harga Rp. 50.000.000 hingga Rp. 80.000.000 per bulan. Setelah semua siap, promosikan produk rendang Anda baik dari mulut ke mulut ataupun media online.

rendang, bisnis sampingan, bisnis kuliner, waralaba, bisnis waralaba

BACA JUGA: 

Bisnis Bengkel Sepeda Motor Sistem Waralaba

Tahapan Memilih Bisnis Waralaba

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *