Teropong Bisnis | Homepage
Coba Bisnis Perawatan Tubuh Yang Makin Mengkilap

Coba Bisnis Perawatan Tubuh Yang Makin Mengkilap

0 Comments 🕔08.Jun 2014

Semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya penampilan, membuat bisnis perawatan tubuh kian menjanjikan. Salah satunya adalah Edy Setiawan, dengan bisnis Edy Jhones Salon & Skin Care di Yogyakarta. Dia memulai bisnisnya ini sejak 2005.

Setelah 5 tahun berjalan, Edy mulai menawarkan paket kemitraan. Saat ini, sudah ada 14 mitra dan gerai yang bekerjasama dengannya dan tersebar di Yogyakarta, Tegal, Semarang dan Pekalongan, 4 gerai diantaranya dimiliki oleh pusat.

Paket kemitraan yang ditawarkan ada 6 macam. Yang pertama adalah paket Rp. 35 juta. Mitra akan mendapatkan peralatan lengkap, produk awal, seragam, baliho, software dan Standard Operating Procedure (SOP). Paket ini mempunyai tenggang kontrak sepanjang 3,5 tahun.

Yang kedua adalah paket Rp. 55 juta. Mitra mendapatkan fasilitas yang sama dengan paket pertama. Hanya saja, tempat usahanya lebih besar dan jumlah peralatan dan produk lebih banyak. Kontrak waralaba untuk paket ini adalah 5 tahun.

Yang ketiga ada Paket Rp. 75 juta dengan kontrak 6 tahun. Lalu, paket Rp. 95 juta dengan kontrak 8 tahun dan paket Rp. 125 juta dan Rp. 200 juta dengan kontrak 8 tahun. Fasilitas yang didapat sesuai dengan paket yang diambil mitra.

Selain kontrak, Edy juga mengenakan biaya royalti untuk tawaran kemitraan bisnis perawatan tubuh ini. Untuk paket Rp. 35 juta, biaya royaltinya sebesar 5%. Untuk paket Rp. 55 juta, biaya royaltinya sebesar 7,5%. Dan, untuk paket Rp. 75 juta, biaya royaltinya sebesar 10%.

Paket Rp. 95 juta, Rp. 125 juta dan Rp. 200 juta mempunyai besar biaya royalti yang sama, yaitu 12%. 6 bulan pertama, mitra tidak dikenakan biaya royalti. Untuk kontrak, mitra harus membayar 80% nilai investasi yang dipilih untuk memperpanjangnya.

Edy memperkirakan, bahwa omzet yang didapat dapat mencapai Rp. 20 juta per bulan untuk paket Rp. 35 juta. Sedangkan untuk paket Rp. 200 juta, omzet yang didapat minimal Rp. 80 juta per bulan. Margin keuntungan dapat mencapai 10% hingga 25%. Dari keuntungan ini, maka target balik modal diperkirakan dapat terpenuhi dalam waktu 8 hingga satu setengah tahun.

Edy memang tidak mematok berapa mitra yang dia ingin dapat tahun ini. Namun, dia tetap membuka tawaran kemitraan ini bagi siapa saja yang tertarik.

Menurut Amir Karamoy, pengamat waralaba, bisnis perawatan tubuh saat ini mempunyai persaingan yang ketat. Oleh karena itu, diperlukan keunikan dan kualitas layanan yang lebih dari yang lainnya untuk dapat bertahan dan berkembang. Penyesuaian layanan yang disediakan dengan apa yang dibutuhkan pasar juga diperlukan.

Bila Anda tertarik dengan tawaran kemitraan ini, Anda dapat mencoba mengunjungi di alamat ini.

Edy Jhones Salon & Skin Care
Jl. Kabupaten Sleman Ruko No 2 Kronggahan 1, Sleman, Yogyakarta.
Telp : 0274-2635678

 bisnis waralaba, bisnis kemitraan, salon kecantikan, bisnis salon

BACA JUGA:

Untung, Untung dan Untung dari Bisnis Cetak Foto Kanvas

Bisnis Dimsum, Coba dan Nikmati Lezat Labanya

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *