Teropong Bisnis | Homepage
Cicipi Ratusan Juta dari Bisnis Tur dan Travel

Cicipi Ratusan Juta dari Bisnis Tur dan Travel

0 Comments 🕔22.Apr 2014

Bidang pariwisata dapat dikatakan sebagai lahan bisnis menjanjikan. Hal ini dikarenakan setiap orang membutuhkan kegiatan untuk menyegarkan pikiran mereka. Dan, berwisata adalah salah satu pilihannya.

Bisnis tur dan travel dapat menjadi pilihan, karena memang sangat dibutuhkan untuk kegiatan berwisata. Salah satu contoh perusahaan yang bergerak di bidang ini adalah PT Khalifa International Business, dengan brand mereka, Asia Wisata.

Perusahaan ini memulai usaha sejak November 2010. Sebelumnya, mereka hanyalah sub agen dari perusahaan travel lain.

Menurut Partnership Manager Asia Wisata, Agustian, sejak berdiri sendiri, mereka mencatatkan beberapa hasil memuaskan. Contohnya, tahun 2011, mereka berhasil meraih omzet Rp. 11 miliar tahun itu, dan mempunyai 9 franchise dan 300 sub agen.

Asia Wisata juga terus mengembangkan usahanya. Mereka menyediakan berbagai layanan, seperti reservasi tiket, umrah, haji, paket tur wisata dan lainnya. Dari pengembangan ini, mereka berhasil meraih omzet sebesar Rp. 65 miliar tahun lalu dan 33 franchise.

Salah satu layanan untik Asia Wisata adalah reservasi online. Cara ini mempermudah pemesanan tiket. Untuk sub agen atau mitra, mereka juga dapat langsung memesan tiket ke 6 maskapai penerbangan.

ide bisnis, bisnis travel, peluang usaha, waralaba travel, bisnis waralaba

Asia Wisata juga menawarkan paket kemitraan untuk individu atau perusahaan. Mitra akan mendapatkan peralatan lengkap dan juga 6 hari pelatihan.

Paket kemitraan yang ditawarkan untuk bisnis tur dan travel ini dibedakan menjadi 2 macam. Yang pertama adalah paket franchise, dengan investasi sebesar Rp. 75 juta. Investasi ini juga termasuk deposit sebesar Rp. 10 juta untuk biaya transaksi dan pemesanan tiket dengan menggunakan 5 user Asia Wisata.

Sedangkan paket lainnya adalah paket sub agen. Investasi yang diperlukan sebesar Rp. 3,5 juta. Anda hanya perlu melampirkan identitas diri Anda dan membayar biaya ini. Anda dapat menggunakan Smartphone atau komputer untuk mulai menjalankan usaha ini.

Omzet yang didapat mitra cukup menggiurkan. Untuk mitra franchise, mereka dapat memperoleh omzet sebesar Rp. 360 juta per bulan. Sedangkan, mitra sub agen dapat memperoleh omzet sebesar Rp. 127 juta per bulan. Menurut Agustian, bila omzet ini dapat dicapai, maka target balik modal atau Break Even Point (BEP) akan dapat tercapai dalam 2 tahun.

Tahun ini, Asia Wisata berencana untuk go international. Selain itu, perusahaan ini juga mempunyai target untuk mencapai omzet Rp. 100 miliar per tahun. Dan, jumlah mitra yang ditargetkan adalah 132 franchise dan 4.000 sub agen di Indonesia.

Dengan melihat omzet dan kondisi perusahaan ini, dapat dikatakan tawaran kemitraan ini sangat menggiurkan. Selain itu, daya beli masyarakat Indonesia saat ini juga sudah meningkat. Hal ini dapat menjadi faktor pendukung perkembangan bisnis tur dan travel. Jadi, peluang sukses di bisnis ini sangatlah besar.

ide bisnis, bisnis travel, peluang usaha, waralaba travel, bisnis waralaba

BACA JUGA:

Meraup Omzet Puluhan Juta Rupiah dari Bisnis Warnet

Pilih Waralaba Ternak Ayam Atau …

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *