Teropong Bisnis | Homepage
Cicipi Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bebek

Cicipi Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bebek

0 Comments 🕔31.May 2014

Masakan olahan bebek adalah salah satu menu favorit orang Indonesia. Mungkin tidak lebih populer dari masakan olahan ayam, tetapi, peluang usaha kuliner bebek cukup menjanjikan. Hal ini tampak dari banyaknya tawaran kemitraan yang berasal dari usaha kuliner bebek ini. Salah satunya adalah Bebek Brama yang dimiliki Denny Rahman di Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Marketing Franchise Bebek Brama, Dewi Kumalasari, restoran bebek ini berawal dari bsinis katering. Dan, sejak 2 tahun lalu, usaha katering ini mencoba mengembangkan bisnisnya dengan membuka restoran bebek dengan nama Bebek Brama.

Menu utama restoran ini adalah bebek goreng yang berbeda dan lebih enak karena menggunakan bumbu spesial. Selain itu, tersedia juga menu ayam, ikan koyong dan rawon. Harga satu porsi bebek atau ayam sebesar Rp. 15.000, sedangkan rawon, Rp. 14.000. Dewi mengungkapkan, menu bebek yang menjadi favorit pelanggan dan juga ikan koyong bagi pecinta makanan pedas.

Kemitraan usaha kuliner bebek ini sudah ditawarkan sejak setahun lalu. Investasi yang dibutuhkan sebesar Rp. 50 juta untuk Pulau Jawa. Sedangkan mitra di Jawa Timur, mendapatkan potongan Rp. 25 juta. Untuk mitra di luar Pulau Jawa, investasi yang diperlukan adalah sebesar Rp. 100 juta. Investasi lebih mahal karena besarnya biaya pengiriman perlengkapan dan bahan baku.

Mitra akan mendapatkan perlengkapan promosi, bahan baku awal, seragam dan pelatihan. Mitra harus menyediakan sendiri perlatan masak dan makan, serta lokasi usaha. Dewi menganjurkan untuk memilih lokasi yang strategis dan mempunyai tempat parkir yang luas.

Target penjualan per harinya adalah 70 porsi. Bila target ini tercapai, omzet yang diterima dapat mencapai Rp. 30 juta hingga Rp. 40 juta per bulan. Laba yang didapat dapat mencapai Rp. 9,5 juta per bulan. Dan, setelah dipotong biaya royalti Rp. 1 juta per bulan, mitra dapat balik modal dalam setahun atau lebih.

Menurut Dewi, mitra disarankan untuk membuka layanan pesan antar dan makanan dan minuman yang lain. Dengan demikian, maka keuntungan dapat diperbesar.

Omzet yang didapat sebagian besar akan digunakan untuk bahan baku dan gaji karyawan. Karyawan yang diperlukan untuk menjalankan usaha kuliner ini minimal 5 orang.

Menurut konsultan waralaba dan pendiri International Franchise Business Management, Burang Riyadi, bisnis jenis ini cukup menjanjikan. Di Indonesia ada cukup banyak penggemar masakan bebek. Jadi, ada ceruk pasar yang dapat dimanfaatkan.

Tetapi, menurut dia, usaha jenis ini biasanya hanya sukses di tempat asalnya. Untuk sukses secara nasional, usaha kuliner harus mampu menghasilkan laba kotor sebesar 65% dari penjualan.

Bila Anda tertarik untuk mencoba tawaran kemitraan dari Bebek Brama, Anda dapat mengunjungi alamat usaha kuliner bebek ini di alamat dibawah ini.
Bebek Brama

Perum Magersari Permai

Blok C No. 2, Sidoarjo

HP: 0812-5918 8800

bisnis kuliner, usaha bebek, waralaba, bisnis sampingan, usaha kuliner

BACA JUGA:

Bisnis Dimsum, Coba dan Nikmati Lezat Labanya

Mencoba Tawaran Menggiurkan dari De Pizza

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *