Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Waralaba Kebal Terhadap Naiknya Nilai Tukar Dollar

Bisnis Waralaba Kebal Terhadap Naiknya Nilai Tukar Dollar

0 Comments 🕔07.Sep 2013

Saat ini bisnis waralaba merupakan salah satu jenis bisnis yang sering dilakukan oleh banyak orang. Bisnis yang satu ini biasanya didominasi oleh bisnis kuliner. Bisnis Waralaba sejatinya memang memberikan banyak keuntungan bagi orang yang melakukannya. Menurut Amir Karamoy, Ketua Perhimpunan Bisnis Waralaba dan Lisensi Indonesia, Bisnis Waralaba adalah salah satu pilihan bisnis yang terbukti tidak terpengaruh teradap pelemahan rupiah sama sekali. Hal ini jelas dikarenakan bahan baku yang tersedia untuk membuat Bisnis Waralaba tersebut masih bisa didapatkan dari pihak lokal. Inilah yang membuat para pelaku Bisnis Waralaba bisa melakukan aktivitasnya dengan mudah tanpa harus khawatir dengan naiknya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

Bisnis Waralaba di Indonesia

Saat ini Indonesia sedang dilanda masalah ekonomi, yang mana dalam data terakhir ini nilai tukar rupiah tidak pernah bergerak turun, tapi malah semakin naik menjadi 11.000 keatas. Saat ini angkanya bahkan hampir mencapai 12.000 rupiah. Dengan angka yang sebesar ini, tentu saja aktivitas bisnis yang dilakukan oleh sebagian orang saat ini menjadi terganggu. Namun, Bisnis Waralaba tidak mengalaminya sama sekali. Amir mengatakan bahwa sejauh ini, 95% bahan baku yang diperoleh pemilik Bisnis Waralaba ternyata berasal dari lokal. Secara tidak langsung, inilah yang menjadikannya tidak sampai terserang pengaruh dari nilai tukar dollar yang sudah menguat diatas 12.000 tersebut. Tentu saja beda lagi ceritanya jika Anda melakukan bisnis selain Bisnis Waralaba.

2b Bisnis Waralaba Kebal Terhadap Naiknya Nilai Tukar Dollar

Mengapa Bisnis Waralaba Banyak Dipilih oleh Pelaku Bisnis

Kalau melakukan bisnis asing, sudah pasti bakalan terkena dampak dari merosotnya nilai tukar rupiah. Maka dari itu para pelaku bisnis disarankan untuk beralih ke Bisnis Waralaba. Modal yang Anda miliki bisa dialokasikan ke bisnis yang satu ini. Bisnis Waralaba juga kian banyak dicari oleh orang-orang karena mereka menyajikan produk yang sama dengan brand ternama lainnya yang kemudian memiliki harga lebih murah. Harga yang lebih murah tapi kualitasnya hampir sama inilah yang membuat banyak orang melirik Bisnis Waralaba. Ketika Anda hendak membuka bisnis yang satu ini, Anda harus mempersiapkan modal yang cukup terlebih dahulu.

Untuk bisa mendapatkan modal untuk membuka usaha Bisnis Waralaba, Anda bisa memperolehnya dengan cara meminjam uang di bank atau menggunakan uang yang Anda simpan di bank selama ini. Harga Bisnis Waralaba juga saat ini tengah bersaing dengan Negara besar. Amir juga menambahkan bahwa harga Bisnis Waralaba lokal juga memiliki harga yang kompetitif. Maka dari itu, Anda harus cerdas dalam memilih jenis bisnis yang Anda lakukan. Suhanto, Direktur Dagang Kecil Menengah dan Produk Kementrian Perdagangan, menyarankan sebagian orang untuk tidak memilih Bisnis Waralaba asing, namun gunakanlah Bisnis Waralaba yang berasal dari lokal karena akan membuat Anda semakin mudah dalam melakoni bisnis tersebut.

2c Bisnis Waralaba Kebal Terhadap Naiknya Nilai Tukar Dollar

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *