Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Dimsum, Coba dan Nikmati Lezat Labanya

Bisnis Dimsum, Coba dan Nikmati Lezat Labanya

0 Comments 🕔19.May 2014

Apakah Anda menyukai makanan dimsum? Memang, makanan khas Asia Timur ini tidak hanya enak untuk dimakan sebagai menu utama. Banyak orang Indonesia juga menggunakannya sebagai lauk, teman makan nasi.

Adanya potensi yang sangat menjanjikan dari makanan dimsum ini membuat beberapa orang mencoba mencari keuntungan darinya. Salah satunya adalah Dewi Damayanti, pemilik usaha Dimsum Choie.

Maya, panggilan akrab Dewi Damyanti, memulai bisnis dimsum ini sejak Februari 2012. Dia juga menawarkan paket kemitraan untuk usahanya ini. Dan, hasilnya cukup memuaskan, dengan 60 mitra yang bekerjasama dengannya. Para mitranya ini tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia, seperti Banjarmasin, Balikpapa, Mataram, Jakarta dan Samarinda.

Menu yang tersedia di Dimsum Choie sangat bervariasi. Ada 22 macam menu, seperti siomay, hakau, wotie, xiaolong pao dan lainnya. Untuk harga, Maya mematok gara Rp. 9.000 untuk satu porsi dimsum. Tetapi, banyak mitranya yang memasang harga lebih tinggi dan hal tersebut wajar untuk mendapatka keuntungan dan menyesuaikan harga masing-masing daerah.

Paket kemitraan yang ditawarkan terdiri dari 3 macam, yaitu paket Rp. 6,5 juta Rp. 10 juta dan Rp. 12,5 juta. Mitra akan mendapatkan peralatan lengkap untuk usaha, seperti kompor, perlatan masak, peralatan makan dan juga 40 porsi dimsum.

Yang membedakan antara tiap paket kemitraan bisnis dimsum ini adalah booth. Untuk paket Rp. 6,5 juta, mitra akan mendapatkan booth dengan ukuran 1 m x 60 cm. Sedangkan paket Rp. 10 juta, mitra akan mendapatkan gerobak dengan ukuran 1,5 m x 60 cm. Dan, paket Rp. 12,5 juta, mitra akan mendapatkan gerobak yang sama dengan paket Rp. 10 juta, tetapi bahan dan desainnya berbeda.

dimsum, usaha kuliner, waralaba, usaha kemitraan, usaha sampingan

Mitra juga bebas menggunakan merek Dimsum Choie. Bila mitra memakai brand ini, maka bahan baku harus dibeli dari pusat, yaitu di Surabaya. Bila tidak, mitra dapat membeli bahan secara bebas.

Omzet yang didapat bergantung dari jumlah penjualan. Target penjualan adalah 70 porsi per hari. Bila memenuhi target ini, mitra dapat memperoleh pemasukan sebesar Rp. 18,9 juta per bulan.

Keuntungan yang didapat pun cukup besar. Bila dihitung, pengeluaran untuk bahan baku sebesar Rp. 12,6 juta per bulan, sewa tempat Rp. 450 ribu per bulan, gaji karyawan sekitar Rp. 2,2 juta per bulan dan lainnya sekitar Rp. 100 ribu. Dari perhitungan ini, dapat diperkirakan laba yang diperoleh mencapai Rp. 3,55 juta per bulan. Bila terpenuhi, mitra sudah dapat balik modal dalam waktu 3 bulan.

Bila Anda tertarik dengan tawaran kemitraan bisnis dimsum ini, Anda juga harus memperhatikan bagaimana bisnis pada pusat berjalan. Apakah meraih keuntungan atau tidak? Target balik modal dapat terpenuhi atau tidak?

Dan, pilih lokasi terbaik, karena seperti yang diungkapkan diatas, pada dasarnya bisnis dimsum ini tidak menggunakan toko. Hanya booth atau gerobak. Jadi, lokasi terbaik dapat mempengaruhi pemasukan dan laba Anda.

dimsum, usaha kuliner, waralaba, usaha kemitraan, usaha sampingan

BACA JUGA:

Keuntungan Bisnis Pakaian Kebaya Modern Seindah Desain Pakaiannya

Untung, Untung dan Untung dari Bisnis Cetak Foto Kanvas

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI

Respon OJK Pasca Penetapan Suku Bunga Acuan oleh BI 0

Baru-baru ini Bank Indonesia (BI) menetapkan suku bunga acuan baru dengan nama BI 7-Day Reverse Repo

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *