Teropong Bisnis | Homepage
3 Bisnis Sushi Sukses Dengan Waralabanya

3 Bisnis Sushi Sukses Dengan Waralabanya

0 Comments 🕔24.Jun 2014

Sushi, makanan khas Jepang ini saat ini sedang naik dan populer. Tidak heran, banyak bisnis sushi bermunculan. Beberapa diantara mereka juga menawarkan kesempatan waralaba. Dan, berikut, 3 bisnis sushi yang dapat dikatakan sukses dengan waralabanya.

Sushi Similikiti

Bisnis sushi ini didirikan Amanda Yuko sejak Januari 2012. Sushi Similikiti kini memiliki 10 gerai, di berbagai kota, seperti Jakarta, Bali dan Malang.

Strategi bisnis Sushi Similikiti adalah inovasi menu baru. Salah satunya adalah mel mayo. Saat ini, Sushi Similikiti sudah memiliki 40 jenis menu yang dijual.

Harga produk Sushi Similikiti berkisar antara Rp. 10 ribu hingga Rp. 25 ribu. Ada juga paket ulang tahun seharga Rp. 150 ribu per paket. Amanda tidak mengubah harga produknya, tetapi menaikkan investasi waralabanya.

Paket Rp. 9,3 juta diubah menjadi paket Rp. 15 juta. Sedangkan paket Rp. 10 juta diubah menjadi Rp. 19 juta. Hal ini dilakukan karena kenaikan harga bahan baku impor. Tapi, mitra mendapatkan semua kebutuhan mereka, mulai dari peralatan, promosi hingga pelatihan dan bahan baku awal.

Omzet yang didapat dapat mencapai Rp. 15 juta per bulan. Target balik modal adalah 4 hingga 5 bulan. Amanda berencana mendapatkan 5 mitra baru pada akhir tahun ini.

1.3 Bisnis Sushi Sukses Dengan Waralabanya 3

Zushioda Yatai

Aditya Yodha merintis bisnis sushi ini sejak 2009 di Jakarta. Dia langsung menawarkan paket waralaba saat memulai bisnisnya. Kini, dia sudah mempunyai 15 gerai, 1 gerai milik pusat, sisanya milik mitra, di beberapa kota, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya dan lainnya.

Menu Zushioda tidak terbatas pada sushi. Aditya juga menambah menu baru, seperti ramen bahkan bento. Namun, dia juga menambah rasa pedas yang disukai orang Indonesia.

Konsep bisnisnya tetap angkringan. Namun, ke depannya, Aditya berencana membuat konsep restoran, namun tetap dengan nuansa angkringan. Aditya mengaku tidak mempunyai target jumlah mitra. Dia berpikir, mitra sedikit tidak mengapa asal dapat dikelola dengan baik.

Paket waralaba Zushioda sebesar Rp. 75 juta. Mitra mendapatkan peralatan, bahan baku dan pelatihan. Harga produk bisnis ini antara Rp. 15.000 hingga Rp. 26.000, naik 30% dari harga sebelumnya.

Dekuza Sushi

Didirikan oleh Alfian Dwikurniawan pada 2011. Konsep bisnis ini adalah berjualan dengan gerobak. Paket investasi yang ditawarkan adalah investasi Rp. 7 juta (paket outdor) dan Rp. 10 juta (paket indoor). Omzet yang didapat mencapai Rp. 3,75 juta hingga Rp. 5,62 juta per bulan dengan keuntungan 50%.

Kini, Alfian menggunakan konsep baru, yaitu konsep kafe dengan nama Café Sumo. Perubahan konsep ini ternyata menaikkan omzet, memperluas pemasaran dan menambah berbagai menu. Namun, Alfian belum berani menawarkan paket kemitraan. Dia hanya menawarkan paket Rp. 5 juta untuk pelatihan dan resep.

Menurut pengamat waralaba Evi Puspitasari dari International Franchise Business Management, bisnis sushi sangat menjanjikan karena makanan ini sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. Dia menyarankan bisnis tipe gerobak karena lebih merakyat dan terjangkau. Selain itu, pebisnis harus benar-benar menguasai bisnis ini, karena rasa sushi pada umumnya sama. Hal ini juga diperlukan untuk membuka waralaba.

1.3 Bisnis Sushi Sukses Dengan Waralabanya 2

BACA JUGA:

4 Bisnis Waralaba Murah, Tetapi Menjanjikan Keuntungan Berlipat-Lipat

Coba Bisnis Perawatan Tubuh Yang Makin Mengkilap

Similar Articles

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok

Pedasnya Laba Usaha Kuliner Mie Rampok 0

Saat ini tawaran kemitraan mi kian menjamur. Salah satu pelaku usaha yang cukup gencar menawarkan

Usaha Kuliner Waralaba Unik

Usaha Kuliner Waralaba Unik 0

Usaha kuliner selalu dapat menjadi pilihan utama, bagi Anda yang ingin mencoba merintis atau menjalankan usaha

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay

Menimbang Peluang Usaha Kemitraan Siomay 0

Camilan siomay walaupun sudah alam ada di dalam negeri, tetapi tawarannya masih tetap saja bermunculan.

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend

Segarnya Peluang Usaha Kemitraan Ice Blend 0

Memang peluang usaha minuman dingin selalu menyegarkan. Ice blend merupakan salah satu jenis minuman dingin yang sudah

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas

Gurihnya Peluang Usaha Kuliner Bakso Pedas 0

Bakso telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Walaupun persaingan usaha kuliner sudah sangat sengit, tetapi

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *