Teropong Bisnis | Homepage
Sukses Besar dengan Pecel Madiun

Sukses Besar dengan Pecel Madiun

0 Comments 🕔07.Oct 2013

Indonesia adalah negara yang kaya akan kebudayaan dan juga ragam jenis masakan. Salah satu yang paling populer adalah pecel. Pecel bisa dikatakan sebagai salah satu makanan yang banyak digemari untuk sarapan, makan siang bahkan makan malam. Salah satu pecel yang terkenal adalah pecel Madiun.

Bisnis pecel Madiun bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Selain itu, usaha ini juga mudah untuk dilakukan.

Ada satu contoh yang bisa Anda cermati. Indro Sukandar adalah orangnya. Dia mencoba membuka usaha pecel ini yang dia namakan Nasi Pecel Madiun Pak Indro pada tahun 2009. Dia memulai usahanya ini di kota Yogyakarta.

Menu yang disajikan oleh Indro sama seperti pecel Madiun lainnya, yaitu nasi dan sayur pecel. Bumbu pecel Madiun dia racik sendiri. Tapi, di warungnya, Indro juga menyediakan menu lain selain nasi pecel Madiun, seperti rawon. Harga satu porsi makanan di warung Indro cukup murah, yaitu sekitar RP. 6.500.

Seperti banyak pemilik usaha lainnya, Indro juga berencana untuk mengembangkan usaha pecel Madiunnya. Setelah lima tahun, pada Februari tahun ini, Indro membuka peluang untuk kemitraan usaha.

Novita Sari, sekretaris Nasi Pecel Madiun Pak Indro menyampaikan bahwa sudah ada 3 gerai di Yogyakarta. Satu gerai merupakan gerai pusat dan 2 lagi adalah milik mitra usaha.

Bila Anda ingin mencoba menjalankan usaha ini, Indro membuka kesempatan untuk anda. Ada paket kemitraan yang cukup murah, yaitu hanya dengan investasi sebesar 10 juta saja. Paket ini akan memberikan Anda fasilitas lengkap, mulai dengan booth, banner, meja dan kursi makan, peralatan makan, toples, brosur, spanduk, peyek sampai seragam untuk karyawan anda.

Nasi Pecel Madiun Pak Indro juga menyediakan pelatihan dalam paket kemitraan usahanya. Yang pertama ada 2 hari pelatihan karyawan ditambah dengan Standar Operation Procedure (SOP). Selain itu, pihak pusat akan selalu memonitor jalannya usaha mitra usahanya ini. Hal ini dilakukan selama 1 bulan pertama sejak dimulainya kemitraan usaha.

Setelah itu, Anda sebagai mitra usaha wajib membeli bahan baku dari pusat. Contohnya, sambel pecel, peyek kacang, bumbu dan bahan lainnya.

Bila kita melihat dari gerai mitra usaha yang sudah berjalan, maka bisa dikatakan, Anda bisa mendapatkan untuk besar dari usaha ini. Pada gerai yang sudah berjalan, mereka bisa menjual antara 30-40 porsi nasi pecel dan rawon. Dalam sebulan, diperkirakan omzet yang bisa didapat dari usaha ini adalah antara Rp. 2,5 juta sampai Rp. 3 juta dengan keuntungan sebesar 46 persen. Jadi, dalam waktu enam bulan, modal Anda sudah bisa kembali.

Untuk mengembangkan usaha pecel Madiun ini, Indro berencana untuk mendapatkan mitra usaha sebanyak-banyaknya. Dia juga mengincar mitra usaha yang berasal dari luar kota Yogyakarta.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *