Teropong Bisnis | Homepage
Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Usaha Penggemukkan Sapi

Raup Omzet Jutaan Rupiah dari Usaha Penggemukkan Sapi

0 Comments 🕔08.Dec 2013

Bisnis dalam bidang peternakan rupanya juga memberikan Anda keuntungan yang besar. Ada banyak sekali contoh bisnis di bidang peternakan dan salah satunya adalah terkait dengan sapi. Bagaimana jika Anda mencoba usaha penggemukkan sapi? Walaupun tampak sederhana tapi keuntungan yang dihasilkan sangatlah menggiurkan.

Bayangkan, Anda akan mendapatkan keuntungan sekitar Rp. 5.000.000 hingga Rp. 7.000.000. Keuntungan ini bisa Anda dapatkan hanya dalam waktu sekitar 4 hingga 6 bulan saja. Usaha penggemukkan sapi sangat menjanjikan karena tiap ekornya mampu memperoleh keuntungan pada kisaran Rp 5 juta hingga Rp 7 juta hanya dalam waktu 4 hingga 6 bulan.

Hasil ini hanya didapat dari 1 ekor sapi saja. Tentu, jika Anda memiliki modal lebih, maka jumlah sapi bisa ditambah lagi yang artinya memberikan keuntungan yang lebih besar lagi. Anggaplah Anda memiliki 5 ekor sapi, maka keuntungan hanya dari usaha penggemukkan sapi ini adalah sekitar Rp. 25.000.000 hingga Rp. 35.000.000.

Jika dilihat secara proses, Anda bisa membeli satu ekor sapi dengan harga kisaran Rp. 7.000.000 per ekor. Lalu, gemukkan sapi tersebut selama 4 hingga 6 bulan. Jika sapi tersebut sehat dan gemuk, maka harga jualnya akan melonjak drastis hingga mencapai Rp. 12.000.000 hingga Rp. 15.000.000 per ekornya. Cukup menggiurkan, bukan?

Jangan lupa untuk memberikan pakan secara intensif dan bernutrisi tinggi agar hasilnya lebih maksimal. Idealnya, berat badan sapi yang akan dijual nanti harus naik sekitar 1.2 hingga 1.4 kg setiap harinya. Hal ini harus terus dilakukan selama proses hingga nanti masa panen tiba. Selain itu, diharapkan dengan adanya usaha penggemukkan sapi ini, hewan ternak ini akan memiliki nilai tambah secara ekonomis.

Dengan begitu, Anda juga ikut memberikan sumbangsih daging sapi yang berkualitas bagi masyarakat. Tidak ada bisnis yang tidak berisiko termasuk usaha bidang peternakan ini. Risiko yang harus Anda waspadai adalah jika sapi tiba-tiba terserang penyakit. Beberapa penyakit yang ganas dan bisa mengakibatkan sapi Anda mati adalah antraks, penyakit pada mulut, penyakit pada kuku dan penyakit suara.

Salah satu penyebab penyakit tersebut adalah parasit yang berasal dari gigitan lalat. Perhatikan pula penyakit mematikan lain seperti kuku busuk, ngorok serta cacing hati dan giling. Untuk itu, selain memberikan makanan bernutrisi serta tempat yang bersih, Anda juga harus memberikan vaksin kepada sapi-sapi tersebut secara teratur.

Intinya, Anda harus mempelajari semua seluk beluk usaha penggemukkan sapi terlebih dahulu termasuk resikonya. Jika sudah, siapkan semua yang diperlukan termasuk dana dan lokasi tempat penggemukkan sapi. Lakukan prosesnya secara telaten dan penuh dedikasi. Dengan begitu, Anda akan merasakan hasilnya dan bahkan tersenyum lebar karena keuntungan bisnis ini sangat besar.

 

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *