Teropong Bisnis | Homepage
Prospek Menjanjikan Dari Bisnis Rental Mainan Anak

Prospek Menjanjikan Dari Bisnis Rental Mainan Anak

0 Comments 🕔30.Dec 2013

Siapa bilang memiliki mainan anak tidak bermanfaat? Jika Anda adalah seorang pengusaha, pasti akan selalu ada celah untuk menjadikannya sebagai pundi-pundi rupiah. Selain menjadi seorang pengusaha mainan, Anda bisa mencoba ide lain yang lebih fresh dan unik. Contohnya, Anda bisa mencoba untuk merintis bisnis rental mainan anak.

Jangan Anda anggap remeh peluang bisnis ini. Faktanya, banyak orang tua yang urung membelikan mainan anaknya karena harganya yang mahal. Terlebih lagi, mereka berpikir jika suatu saat nanti mainan tersebut tidak akan berguna lagi karena anak sudah beranjak dewasa. Nah, dari masalah tersebut Anda bisa muncul memberikan solusi.

Tentunya, Anda bisa menyarankan untuk menyewa mainan saja daripada membelinya. Apa saja yang harus Anda siapkan untuk memulai bisnis rental mainan anak ini? Tentu saja, untuk memulai bisnis ini Anda memerlukan modal khususnya untuk membeli mainan yang akan disewakan. Untuk tahap ini biasanya Anda memerlukan dana sekitar Rp. 50.000.000 hingga Rp. 100.000.000.

Modal besar ini sangat wajar karena harga mainan edukatif untuk anak memang tidak murah. Mainan ukuran kecil untuk balita biasanya dijual dengan harga Rp. 150.000 hingga Rp. 500.000. Belum lagi harga mainan ukuran besar yang mencapai harga Rp. 2.500.000 hingga Rp. 4.500.000. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dengan promosi dan target market yang tepat, bisnis ini bisa balik modal dalam jangka waktu 4 sampai 5 bulan.

usaha rental

Dari menjalankan bisnis ini, Anda biasanya akan mendapatkan omzet hingga Rp. 30.000.000 hingga Rp. 50.000.000 per bulan. Untuk penentuan harga sewa memang variatif tergantung pasaran di area bisnis Anda, namun umumnya Anda bisa menyewakan mainan anak tersebut di kisaran Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000.

Profit yang bisa Anda dapatkan dari bisnis rental mainan anak ini mencapai 30% hingga 50%. Untuk melancarkan usaha Anda, usahakan untuk memiliki lebih banyak jenis mainan anak. Ada beberapa mainan yang sangat difavoritkan oleh orang tua. Untuk itu, pelajari apa saja mainan yang sekiranya laris disewa oleh para orang tua.

Setelah itu, usahakan untuk menyiapkan mainan favorit tersebut lebih dari satu sehingga Anda bisa meraup untung karena mainan tersebut habis tersewa. Tingkatkan layanan Anda kepada pelanggan agar mereka puas. Kepuasan mereka akan menentukan perkembangan bisnis ini selanjutnya.

Bayangkan jika mereka merasa puas dan akhirnya merekomendasikan bisnis Anda tersebut kepada kawan-kawan mereka. Itu artinya keuntungan Anda akan berlipat tanpa harus repot berpromosi, bukan? Anda juga bisa memperluas jaringan konsumen Anda.

Ini karena faktanya, peminat atau penyewa tidak hanya datang dari kalangan orang tua yang memiliki anak saja tapi juga institusi, event organizer, atau penitipan anak di mall. Intinya, peluang bisnis ini masih sangat terbuka lebar.

usaha rental

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *