Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Usaha Ternak Bebek Beromzet Miliaran Rupiah

Peluang Usaha Ternak Bebek Beromzet Miliaran Rupiah

🕔31.Oct 2013

Anda mungkin memiliki rencana untuk memulai bisnis di bidang agrobisnis tetapi masih takut untuk menjalankannya. Jika ini kendala Anda, maka simak pengalaman Triyono yang sekarang telah sukses di bidang agrobisnis.Triyono yang memiliki fisik kurang sempurna saja tidak pantang menyerah dan terus beraktivitas. Ia memaksimalkan kecerdasan dan ilmu yang ia punya di bidang pertanian dan peternakan.

Ilmu tersebut ia peroleh saat masih duduk di bangku perguruan tinggi. Alhasil, kini ia sukses dengan bisnis agrobisnisnya yaitu usaha ternak bebek potong, ayam potong dan sapi potong.

Usaha yang ia rintis sejak tahun 2006 ini tidak sukses begitu saja. Saat menjadi mahasiswa, ia mulai menekuni usaha ternak bebek. Tri, sapaan akrab Triyono mengeluarkan modal sekitar Rp. 5.000.000. Modal tersebut ia gunakan untuk membeli 500 ekor bebek. Bebek-bebek tersebut ia budidayakan di pekarangan rumah milik keluarganya.

Ia tidak menyerah walau harus berjalan menggunakan tongkat atau kruk. Buktinya, bisnis di bidang peternakan ini menghasilkan untung yang cukup besar. Dengan keuletannya, bebek yang ia budidayakan sangat sehat bahkan memiliki bobot tubuh yang proporsional. Dengan kualitas seperti itu, bebek-bebek Triyono memiliki harga jual yang tinggi di pasaran.

Setelah dirasa bisnis ternak bebeknya sudah berkembang dan aman, ia melebarkan sayap pada bisnis perternakan lainnya yaitu jual beli hewan kurban. Bisnis barunya ini ia rintis di awal tahun 2007. Ternyata, keuntungannya juga sangat menggiurkan Karena Triyono melihat adanya peluang yang terbuka lebar maka ia menjadi terus semangat dan yakin jika bisnis agrobisnis yang ia tekuni akan menjadi besar.

Satu tahun kemudian, ia benar-benar serius menekuni bisnis tersebut khususnya setelah mendapatkan suntikan dana sebesar Rp. 20.000.000. Perkembangan bisnisnya ditandai dengan terbentuknya CV. Tri Agri Aurum Multifarm dengan peternakan terpadunya. Bidang usahanya berfokus pada bisnis sapi potong dan ayam potong. Selain itu, ia juga mencoba memanfaatkan kotoran ternak menjadi pupuk organik.

Omzet bisnisnya juga mulai merangkak naik setiap tahunnya. Contohnya, di tahun 2008 omzet yang didapat oleh usaha ternak bebek milik Triyono berkisar antara Rp. 500.000.000 per tahun, sedangkan di tahun 2010 omzet usahanya meningkat pesat hingga mencapai Rp. 3 miliar setiap tahun.

Tentunya, Triyono memiliki tekad yang kuat serta memiliki kejelian melihat kebutuhan pasar yang sangat besar. Kini, di usianya yang masih muda yaitu 29 tahun, ia sudah berhasil menjadi pengusaha yang sukses di Indonesia.

Jadi, jangan ragu dan takut untuk memulai bisnis agrobisnis karena Triyono sudah berhasil membuktikannya kepada Anda. Mulailah dari sekarang dan bulatkan tekad Anda agar dapat menikmati hasilnya di kemudian hari. Selamat mencoba dan semoga menjadi pebisnis agrobisnis yang sukses mengikuti jejak Triyono.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju