Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Emas Bisnis Kafe Ice Cream

Peluang Emas Bisnis Kafe Ice Cream

0 Comments 🕔01.Feb 2014

Ada banyak sekali peluang bisnis kuliner yang bisa Anda coba. Salah satunya yaitu peluang bisnis kafe ice cream yang kini sudah mulai ramai peminatnya. Peluang bisnis kafe ice cream pertama kali muncul dan terinspirasi dari penjual ice cream keliling yang menjajakan ice cream-nya dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya yang kemudian berkeinginan untuk memulai usaha ice cream yang lebih besar lagi. Si pedagang keliling pun mulai membuka  toko ice cream-nya sendiri.

Secara umum, ice cream terbagi menjadi dua jenis, yaitu soft ice cream dan hard ice cream. Soft ice cream adalah produk ice cream yang berbahan dasar susu. Jenis ice cream yang satu ini sering disebut dengan softmix . softmix ini kemudian diolah dalam mesin ice cream (ice cream machine). Nah, mesin ice cream ini akan membuat softmix ini mengembang. Mungkin Anda lebih mengenal soft ice cream ini sebagai ice cream cone yang mudah ditemukan di gerai-gerai fastfoods.

Jenis ice cream yang kedua yaitu hard ice cream. Nah, untuk ice cream yang satu ini Anda bisa mendapatkannya di supermarket atau minimarket terdekat . Contoh hard ice cream ini antara lain ice cream dari walls, ice cream Magnum, dan masih banyak contoh lainnya. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Dan jika berhasil, Anda bisa menjadikanya sebagai bisnis sampingan Anda di rumah.

kafe, ice cream, peluang usaha, bisnis, usaha

Lantas, bagaimana cara memulai bisnis kafe ice cream? Bagaimana jika ternyata Anda tidak bisa menanganinya? Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan terlebih dahulu jenis ice cream apa yang akan Anda jual, apakah soft ice cream atau hard ice cream? Atau bahkan keduanya?

Jika Anda memilih bisnis soft ice cream atau kedua jenis ice cream di atas, modal awal yang perlu Anda miliki adalah ice cream machine. Satu unit mesin es krim yang berukuran kecil saja sekitar 5 juta rupiah. itu saja hanya untuk satu jenis rasa saja. Sedangkan mesin es krim untuk tiga rasa atau lebih harga per-unit-nya sekitar 20 juta. Anda bisa mencari referensi penjual mesin es krim online melalui Google Searching Engine. Anda juga bisa mendapatkan suplai softmix dari Indomilk atau Diamond.  Mulailah menjual es krim Anda di sekitar kompleks perumahan dan sekolah-sekolah. Gunakan mobil yang sudah dilengkapi dengan genset. Target pasar Anda selanjutnya adalah di pusat perbelanjaan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba bisnis hard ice cream, maka Anda harus memiliki keyakinan yang kuat serta perbanyak trial and error. Keunggulan dari bisnis yang satu ini adalah modalnya yang tidak terlalu besar. Selain itu Anda bisa menjual produk ice cream Anda di toko atau kafe ice cream milik Anda sendiri. Anda juga boleh menjadi supplier untuk dijual pada pedagang-pedagang es krim keliling.

kafe, ice cream, peluang usaha, bisnis, usaha

BACA JUGA:

Raup Omzet Jutaan Rupiah Dari Bisnis Boneka Lampu Anak-Anak

Belajar Dari Kegagalan, Membuat Lulu Sayyidatu Sukses Menjadi Pembuat “Mimosabi”

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *