Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Besar Bisnis Kerajinan Kulit

Peluang Besar Bisnis Kerajinan Kulit

0 Comments 🕔10.Dec 2013

Walaupun sudah banyak orang mulai menggeluti dunia bisnis, tapi sektor ini masih sangat berpeluang untuk digarap. Jika Anda berencana untuk memulai bisnis namun masih kebingungan untuk menentukan bidang bisnis, coba simak informasi berikut. Salah satu bidang bisnis yang bisa mulai Anda rintis adalah bisnis kerajinan kulit.

Perlu Anda ketahui bahwa bisnis ini masih berpeluang cukup besar di pasaran. Kulit juga bisa diolah menjadi berbagai produk dengan nilai jual yang tinggi. Contohnya, Anda bisa membuat sandal kulit, sabuk kulit, dompet kulit dan lain sebagainya. Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis kerajinan kulit ini juga tidak terlalu besar.

Modal yang perlu Anda keluarkan untuk memulai bisnis ini adalah sekitar Rp. 5.000.000. Setelah modal terkumpul, Anda bisa membeli bahan utamanya terlebih dahulu. Untuk memudahkan proses, akan lebih baik jika Anda membeli kulit yang sudah diolah. Dengan begitu, Anda hanya perlu mengeluarkan daya kreativitas dan menyulap kulit tersebut menjadi beragam kerajinan yang menarik.

Selain membuat kerajinan dari kulit yang menarik dan memiliki nilai jual, Anda juga harus memperhatikan kualitas produk. Jangan kecewakan pembeli dengan produk yang asal jadi. Jika ini sampai terjadi, jangan heran jika bisnis Anda tidak akan bertahan lama karena ditinggalkan oleh pembeli.

3.Peluang Besar Bisnis Kerajinan Kulit2

Bagaimana jika modal usaha Anda sangat terbatas? Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa memulai bisnis tersebut dari rumah terlebih dahulu. Setidaknya, Anda bisa menggunakan biaya sewa kios atau toko untuk menalangi dana yang lebih penting untuk menjalankan bisnis ini. Kumpulkan terus hasil dari usaha Anda ini.

Jika sudah memadai dan ada dana lebih, barulah Anda bisa mulai menyewa kios untuk semakin melebarkan bisnis ini. Salah satu kendala yang harus Anda hadapi jika ingin memulai bisnis kerajinan kulit ini adalah soal waktu. Pasalnya, Anda harus menyediakan waktu ekstra dan fokus untuk menghasilkan produk kerajinan kulit yang benar-benar berkualitas.

Jika Anda bisa mengkombinasikan hal tersebut, tentu saja harga jual produk ini akan semakin tinggi. Bagi Anda yang merasa muda, Anda patut mencoba mengembangkan sektor ini. Pasalnya, pebisnis muda yang juga masih pemula sering menganggap bahwa usaha semacam ini adalah untuk kalangan tua saja.

Jika Anda bisa mengemasnya dengan cara yang tepat, bukan tidak mungkin produk olahan kulit ini juga akan menjadi primadona bagi kalangan muda. Bahkan, dengan kreatifitas dan fokus yang tinggi, keuntungan yang bisa Anda dapatkan akan akan sejajar dengan bisnis dari sektor lain seperti sektor bisnis kuliner, industri kreatif lainnya ataupun bisnis sektor jasa.

Semoga setelah membaca informasi ini, Anda menjadi tergerak untuk mencoba bisnis kerajinan kulit ini khususnya jika memang Anda sangat ingin mulai berbisnis.

 

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *