Teropong Bisnis | Homepage
Omzet Yang Menggoda Dari Bisnis Warung Tenda

Omzet Yang Menggoda Dari Bisnis Warung Tenda

0 Comments 🕔19.Jan 2014

Bisnis kuliner memang tidak akan pernah mati. Buktinya, walaupun telah banyak pebisnis yang menekuni bisnis kuliner namun tetap saja berhamburan warung atau restoran-restoran baru. Jika Anda ingin memulai bisnis kuliner, Anda bisa mencoba menjalankan bisnis kuliner warung tenda. Walaupun terlihat sempit tapi dari bisnis ini saja, Anda bisa meraup omzet jutaan rupiah.

Sebelum itu, perhatikan terlebih dahulu mengenai persiapan-persiapan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis warung tenda. Keahlian memasak memang menjadi kunci sukses untuk memulai bisnis kuliner warung tenda ini. Jika Anda sudah yakin akan keahlian Anda, kini saat membeli semua perlengkapan yang dibutuhkan.

Kebutuhan ini termasuk kain untuk tenda, bangku kayu, meja, gerobak, penggorengan, ketel, kompor, dan lain-lain. Setelah itu, lakukan survey kecil-kecilan mengenai makanan apa yang disukai oleh masyarakat sekitar tempat Anda akan membuka warung tenda. Membuka warung tenda tidak melulu soal makanan yang disajikan tetapi juga pengelolaan uang dalam bisnis ini.

Ketahui juga supplier bahan-bahan pokok yang bisa memberikan harga miring namun tetap dengan kualitas yang terjamin. Tidak ada salahnya untuk belajar dari rekan Anda yang sudah berkecimpung terlebih dahulu di bisnis kuliner ini. Jangan lupa untuk memilih lokasi yang strategis termasuk lokasi yang memiliki lahan parkir dan lingkungan yang aman.

bisnis, usaha warung, warung tenda, modal kecil

Jika semua sudah siap, mulai jalankan bisnis kuliner warung tenda ini. Untuk tahap awal, Anda bisa memasang sebuah kain dengan keterangan daftar menu yang Anda siapkan di warung tersebut  Pelayanan tetap menjadi hal utama dalam berbisnis. Untuk itu, sebisa mungkin layani pembeli Anda dengan ramah dan cepat.

Karena ini adalah bisnis makanan maka rasa harus bisa menjadi unggulan. Terus jaga cita rasa makanan dan minuman di warung Anda karena kebanyakkan pembeli sangat sensitif terhada cita rasa yang berubah. Bukan mustahil mereka berpindah warung hanya karena rasa dari masakan di warung Anda berubah.

Pastikan pula pembeli nyaman dengan warung Anda dimanapun letak warung tenda Anda tersebut. Karena pesaing sudah banyak maka berikan pula harga yang terjangkau. Triknya adalah tidak masalah keuntungan Anda lebih sedikit namun volume penjualannya besar.

Untuk mensiasati persaingan bisnis kuliner warung tenda yang semakin kompetitif, maka Anda harus pintar-pintar berinovasi. Contohnya, buat sesuatu yang unik seperti nama menu yang tidak biasa, nama warung yang tidak biasa atau ornamen warung yang juga tidak biasa. Buat apa saja asal pembeli langsung mengingat warung tenda Anda saat menyebutkan sesuatu yang berhubungan dengan makanan.

Walaupun Anda menyediakan berbagai macam menu, ada baiknya untuk menyiapkan menu andalan sebagai ciri khas warung Anda tersebut. Nah, semoga tips memulai bisnis warung tenda ini bisa Anda terapkan sehingga hasilnya juga maksimal.

bisnis, usaha warung, warung tenda, modal kecil

BACA JUGA:

Sugar Glider, Pocket Pets Bernilai Jual Tinggi

Cara Unik Mengembangkan Bisnis Katering untuk Anak

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *