Teropong Bisnis | Homepage
Melirik Peluang Gurih Bisnis Sambal Pecel

Melirik Peluang Gurih Bisnis Sambal Pecel

0 Comments 🕔19.Apr 2014

Bagi Anda yang menggemari wisata kuliner tentulah tidak asing dengan salah satu jenis kuliner bernama pecel. Pecel merupakan makanan khas dan yang menjadikannya nikmat adalah sambal pecelnya. Sebagai pebisnis, Anda harus melihat peluang dari bisnis kuliner ini. Jika Anda merasa bahwa warung pecel sudah ada dimana-mana, maka ada baiknya untuk memikirkan bisnis yang masih berhubungan dengan pecel.

Sebagai alternatif, Anda bisa memikirkan untuk mengembangkan bisnis sambal pecel. Bisnis Anda ini akan menyokong keberlangsungan bisnis warung pecel. Faktanya, banyak dari warung pecel yang masih kesulitan untuk membeli atau memproduksi sambal pecelnya. Mereka harus membelinya di luar kota dengan ongkos yang mahal.

Bayangkan jika Anda mendapati warung dengan kendala seperti ini. Sudah dibayangkan bahwa Anda akan mendapatkan pembeli dan keuntungan ada di depan mata. Akan lebih baik lagi jika Anda memang ahli membuat sambal pecel. Ujicoba resep turun-temurun yang diberikan oleh nenek atau orang tua Anda.

usaha kecil menengah, usaha sambal pecel, peluang usaha, ide bisnis, wirausaha

Kalaupun tidak ahli tetapi memangi ingin menggeluti bisnis sambal pecel, Anda bisa langsung membeli sambal pecel jadi kemudian mengemas dan menawarkannya ke pembeli seperti rekan kerja atau tetangga Anda. Sebagai referensi, Anda bisa mencoba membeli sambal pecel khas Madiun. Jika Anda ingin membuat brand sendiri pastikan membuat brand yang unik dari kompetitor yang sudah ada.

Selain itu, citarasa harus Anda perhatikan agar pembeli tetap bertahan membeli dan menggunakan produk sambal pecel milik Anda. Untuk tahap awal, Anda bisa memberikan tester kepada warga sekitar. Anda bisa memberikan nasi pecel secara cuma-cuma. Kemudian, tanya respon mereka terhadap rasa sambal pecel buatan Anda.

Pelajari kelebihan dan kekurangan yang diutarakan oleh mereka kemudian kembangkan menjadi satu resep yang paten. Dengan semangat tinggi dan keuletan, bukan tidak mungkin bisnis sambal pecel Anda akan terkenal diseluruh Indonesia. Bahkan, jika memungkinkan produk Anda juga bisa terkenal di mancanegara.

Anda juga bisa belajar dari mereka yang sudah sukses menekuni bisnis ini seperti produk sambal pecel Ny. Roesmadji yang terkenal dengan sambal pecel Madiunnya. Terbukti, racikan dan citarasa yang khas membuat sambal pecel tersebut tiada duanya dan laris manis di pasaran. Pemilihan bahan yang berkualitas juga menentukan citarasa dari produk sambal pecel Anda.

Anda harus pandai dalam memilih kacang tanah, gula merah, gula pasir, asam, dan cabai yang berkualitas. Bila perlu, Anda harus turun langsung dalam pemilihan bahan-bahan sambal pecel. Jika produk sudah mulai terkenal, jangan lupa untuk melakukan paten sehingga resep tidak mudah dijiplak oleh kompetitor Anda.

Bandrol harga sambal pecel bervariasi tergantung dari lokasi berjualannya namun biasanya satu paket sambal pecel dijual dengan harga Rp. 6.500. Dari bisnis ini, Anda bisa mendapatkan omzet sekitar Rp. 2.600.000 per bulan.

usaha kecil menengah, usaha sambal pecel, peluang usaha, ide bisnis, wirausaha

BACA JUGA:

Dari Maicih ke Keripik Slondok, Tris Menjadi Jutawan

4 Cara Melaju Cepat pada Awal Bisnis Popcorn

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *