Teropong Bisnis | Homepage
Manisnya Bisnis Souvenir Pernikahan

Manisnya Bisnis Souvenir Pernikahan

0 Comments 🕔29.Apr 2014

Pernikahan merupakan salah satu hal teristimewa dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, banyak orang yang menikah menginginkan momen ini benar-benar spesial. Mereka melakukannya dengan memberikan souvenir pernikahan yang unik. Hal ini pulalah yang membuat bisnis souvenir pernikahan sangat menjanjikan.

Salah satu pebisnis yang merasakan manisnya bisnis souvenir pernikahan adalah Jane Ho, dengan bisnisnya Bubble Soap. Dia merintis bisnisnya ini sejak 2011. Awalnya, Jane mendapatkan ide mengenai suvenir pernikahan berbentuk sabun dari internet. Dia lalu mencoba membuatnya dan memasarkannya.

Kendala pertama yang dihadapinya adalah bahan baku. Bahan baku lokal menghasilkan hasil yang tidak memuaskan. Tetapi, setelah percobaan selama 3 bulan, dia berhasil membuat suvenir yang berkualitas dan layak jual.

Awalnya, Jane hanya memproduksi suvenir pernikahan berbentuk kotak. Tetapi, kini, produknya sudah sangat beragam. Ada 200 lebih bentuk, mulai dari Hello Kitty, boneka dan lainnya. Produk ini tidak hanya menarik para calon pengantin. Ada beberapa perusahaan yang juga menggunakan produk buatannya.

Untuk pemasaran, Jane menggunakan website BubbleSoap.net dan media sosial. Hal ini dilakukan agar jangkauan pemasarannya lebih luas dan mencakup seluruh daerah di Indonesia. Harga produk Jane berkisar antara Rp. 7000 hingga Rp. 350.000. Tetapi, Jane juga memberikan potongan harga atau harga khusus bagi mereka yang membeli souvenir pernikahan diatas 100 buah.

souvenir pernikahan, bisnis rumahan, bisnis souvenir, peluang usaha, ukm

Meskipun produk buatan Jane ini termasuk produk rumahan, tetapi kualitasnya tidak kalah dengan buatan pabrik. Hal ini pulalah yang membuat Bubble Soap bertahan dan berkembang seperti saat ini.

Metode pembuatan suvenir pernikahan yang digunakan oleh Jane adalah metode Melt and Pour atau lumer dan cetak. Hal ini yang memungkinkan dia membuat souvenir pernikahan dengan berbagai bentuk.

Bahan yang Jane gunakan seperti glycerin, moisturizer, propylene glycol, dan humectan. Jane mendapatkan bahan-bahan ini impor langsung dari Australia. Hal ini dikarenakan bahan lokal menghasilkan warna yang buram, sedangkan bahan impor lebih jernih. Dalam sebulan, Jane dapat menggunakan 300 kilogram bahan untuk membuat 5.000 hingga 6.000 sabun.

Menurut Jane, produknya ini aman dan dapat digunakan layaknya sabun pada umumnya. Produknya ini juga sangat berpeluang untuk sukses, karena banyak orang yang membutuhkannya. Selain itu, orang yang menggeluti bisnis ini tidak terlalu banyak. Artinya, persaingan di bisnis ini tidak seketat bidang lain.

Meskipun begitu, Jane ingin selalu mengembangkan usahanya. Dia berusaha membuat bentuk dan desain baru, agar menarik lebih banyak konsumen.

Bisnis yang digeluti Jane ini juga menunjukkan bahwa kreativitas adalah salah satu hal penting dalam bisnis. Meskipun mudah untuk dibuat, tetapi, kreativitas membuat suvenir pernikahan buatan Jane mempunyai nilai lebih. Hal ini membuat produk ini sukses dan membawa keuntungan besar.

souvenir pernikahan, bisnis rumahan, bisnis souvenir, peluang usaha, ukm

BACA JUGA:

Dari Maicih ke Keripik Slondok, Tris Menjadi Jutawan

Melirik Peluang Gurih Bisnis Sambal Pecel

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *