Teropong Bisnis | Homepage
Ladang Emas di Bisnis Furnitur Kayu Jati

Ladang Emas di Bisnis Furnitur Kayu Jati

0 Comments 🕔21.Oct 2013

Kayu jati merupakan salah satu komoditas unggulan, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Kayu ini menjadi favorit dan pilihan banyak orang karena kekuatannya dan ketahanannya yang cukup tinggi. Hal ini pula yang menjadi pilihan dari Frans Pekasa untuk memulai usaha furnitur kayu jati. Dan pria asal Cirebon ini menggunakan media online untuk usahanya ini.

Seperti yang kita tahu, peluang bisnis di media online sangatlah besar, karena sebagian besar orang sudah kenal dan menggunakan internet. Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan internet sebagai salah satu media pendukung bisnis mereka.

Frans menggunakan website yang dia beri nama Teak123.com untuk memasarkan produk furnitur kayu jatinya. Tapi, bila anda melihat website yang dikelolanya, sangatlah berbeda dengan banyak toko online yang menjual produk yang sama.

Frans menonjolkan layanan offline sebagai layanan utama bisnis furnitur kayu jati yang dia miliki ini. Website yang dia gunakan cukup sederhana. Tapi, meskipun begitu, bisnis yang dia mulai dari modal minus karena krisis moneter beberapa waktu yang lalu ini sukses. Dia mendapatkan banya pesanan dari luar negeri.

Frans bekerja sama dengan para pembeli dari luar negeri. Dari kerjasamanya ini, dia berhasil mendapatkan komisis sebesar 10-15 persen per satu peti kemas yang dia ekspor. Laba yang didapat bisa mencapai Rp. 30 juta untuk satu kontainer senilai Rp. 200 juta.

Komisi ini tidak didapat dengan cara mudah. Frans perlu meyakinkan para pembelinya dengan situsnya. Meskipun saat itu penggunaan website untuk bisnis belum terlalu populer, tapi, Frans sudah memulainya lebih dahulu. Dia membuat website yang sudah didukung dengan optimisasi SEO.

Bila anda melihat kesuksesan Frans sebagai pengusaha furnitur kayu jati, maka anda pasti tidak membayangkan bahwa usaha Frans ini pernah mengalami pasang surut. Bahkan pada tahun 2004, Frans mengalami masalah yang cukup besar.

Pada sat itu, semua aset bisnis Frans harus disita bank. Hal ini terjadi karena dia tertipu rekan bisnisnya. Akan tetapi, dengan semangat yang dia punya dan dukungan dari sang istri, dia berhasil bangkit. Dan, akhirnya dia sukses dan menjadi salah satu miliuner Indonesia saat ini.

Frans juga mengembangkan bisnisnya. Nama baiknya yang sudah dikenal menjadi modal utamanya untuk melakukan hal ini.

Dia meminjam modal pada rekannya untuk memulai produksi furnitur kayu, khususnya furnitur outdoor. Dia bekerja sama dengan 130 pengrajin, 4 pabrik mebel dan menggunakan website yang dia miliki.

Bila Anda amati, Frans termasuk salah satu pengusaha yang sigap. Dia juga selalu mempertahankan kualitas layanan terhadap konsumen.

Karena hal tersebut, usaha furnitur kayu jati yang dia miliki dengan website Teak123.com sudah sangat terkenal. Bahkan, websitenya ini sudah menembus pasar di 45 negara, mulai dari kawasan Asia Pasifik, Eropa, Amerika Serikat sampai Amerika Latin.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *