Teropong Bisnis | Homepage
Keuntungan Menggiurkan Dari Bisnis Sajadah Anak

Keuntungan Menggiurkan Dari Bisnis Sajadah Anak

0 Comments 🕔06.Jan 2014

Mengajari buah hati untuk melaksanakan kewajiban salat harus dimulai sedini mungkin. Caranya juga bisa berbagai macam. Salah satunya adalah dengan membeli perlengkapan salat khusus untuk anak. Bagi Anda yang memiliki ketrampilan membuat pernah-pernik anak, ada baiknya mulai melirik bisnis sajadah dengan motif untuk anak.

Walaupun bisnis ini memilih target market anak-anak tapi omzet ini tidak kalah dibandingkan dengan bisnis sajadah untuk orang dewasa. Menurut salah satu pebisnis sajadah anak, omzetnya bisa mencapai jutaan rupiah per bulan. Sebenarnya, untuk menjalankan bisnis sajadah anak ini, Anda tidak perlu mahir menjahit.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan mempekerjakan tenaga kerja untuk bagian produksi dan desain produk. Akan sangat baik jika Anda bisa mendesain produk karena bisa menekan biaya serta menunjukkan ciri khas produk tersebut melalui desain yang Anda buat. Prospek bisnis ini sangat cerah dengan keuntungan yang menggiurkan. Anda bisa mengambil keuntungan khususnya di hari-hari spesial Islam seperti lebaran.

Dalam menjalankan bisnis sajadah anak ini, Anda harus memperhatikan bahan atau material untuk produknya. Umumnya, Anda bisa menggunakan kain katun atau diadora untuk membuat sajadahnya. Kemudian, buat motif yang bervariasi. Semakin banyak motif yang Andabisa hasilkan akan semakin baik.

bisnis sajadah, usaha, tips bisnis

Usahakan membuat motif yang sedang tren dikalangan anak-anak seperti tokoh kartun. Contohnya, Anda bisa membuat motif Thomas, Ipin & Upin, Angry Birds, Cars, dan lain-lain. Selain tokoh kartun, Anda juga bisa membuat motif yang lebih orisinil seperti motif hewan, tumbuhan, bangunan, pemandangan, dan lainnya.

Untuk harga memang bervariasi tergantung motif dan daerah masing-masing. Umumnya, Anda bisa memasarkan dengan kisaran harga Rp. 80.000 hingga Rp. 100.000 per sajadah. Selain menawarkan per biji, Anda juga bisa membuat penawaran menarik lainnya seperti 1 set lengkap dengan sarung dan alat salat lainnya.

Tentu saja, harganya akan lebih tinggi dengan kisaran Rp. 150.000 hingga Rp. 225.000 per setnya. Pemasaran menjadi kunci sukses menjalankan bisnis sajadah anak ini. Selain ditawarkan melalui mulut ke mulut, gunakan pula media online seperti jejaring sosial Facebook dan Twitter. Bahkan, Anda bisa juga berpromosi lewat mobile seperti WeChat dan Blackberry Messanger.

Jika sudah memungkinkan, tawarkan sistem keagenan sehingga produk Anda akan semakin dikenal luas dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kualitas produk sehingga konsumen tidak kecewa dengan produk dari Anda tersebut.

Dengan menjalankan bisnis sajadah anak dengan metode di atas saja, bukan mustahil untuk mendapatkan omzet sekitar Rp. 90 juta per bulan untuk hari-hari khusus seperti Ramadhan dan lebaran. Di hari biasa, Anda bisa mendapatkan mozet berkisar antara Rp. 40.000.000 hingga Rp. 50.000.000 per bulan. Keuntungan dari bisnis ini bisa mencapai 50%.

bisnis sajadah, usaha, tips bisnis

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *