Teropong Bisnis | Homepage
Jeli Melihat Peluang, Brownies Unik Menjadi Pembuka Kesuksesan

Jeli Melihat Peluang, Brownies Unik Menjadi Pembuka Kesuksesan

0 Comments 🕔12.Jan 2014

Kejelian dalam melihat peluang adalah salah satu hal penting dalam bisnis. Contoh nyatanya adalah Ainun Nuraida Fahmi. Karena Malang, tempat dia tinggal, kaya akan hasil bumi berupa sayuran dan buah-buahan, dia berhasil memanfaatkannya menjadi bisnis sukses. Sekarang, usaha brownies sayur dan buah miliknya berkembang pesat hingga mendatangkan omzet Rp. 100 juta per bulan.

Awalnya, Ainun hanyalah sebagai distributor buah dan sayur, serta ibu rumah tangga. Kedua hal ini ternyata adalah pemicu sukses yang dia raih.

Dimulai saat anaknya tidak mau makan sayur dan buah. Ainun berusaha keras menemukan solusi untuk masalah ini. Akhirnya, dia melihat bahwa dengan mengubah sayur dan buah menjadi brownies, anaknya mau memakannya. Tidak hanya sampai disitu, para tetangganya juga menyukainya.

Sukses membuat brownies unik, Ainun berpikir untuk memasarkannya. Dia memulai dengan menyewa outlet di Jatim Park. Dan, pilihannya ternyata mendukung berkembangnya usaha brownies dengan nama Brownty miliknya.

Lulusan Ilmu Komputer dari Universitas Brawijaya ini menggunakan hampir semua macam sayur dan buah yang dapat dia temukan. Mulai dari jagung, sawi, wortel, tomat, ubi, apel dan lainnya, dia ubah menjadi brownies unik.

kue brownies, usaha makanan, toko kue, bisnis

Tidak hanya brownies, di outletnya ini, Ainun juga menjual berbagai macam produk lainnya. Contohnya, ada cup cakes, es krim, keripik dan suvenir.

Salah satu masalah membuat kue dengan bahan sayur adalah aroma sayur yang masih kental. Ainun rupanya menemukan cara untuk menghilangkan aroma sayur ini. Sehingga, brownies unik buatannya rasanya tetap nikmat.

Akan tetapi, jagung masih menjadi tantangan untuk Ainun. Ainun mengatakan, jagung menjadi satu-satunya sayur yang aroma dan rasanya masih sangat kental ketika diubah menjadi kue.

Brownies unik buatan Ainun ini tidak hanya nikmat. Ainun juga sadar akan kesehatan, sehingga dia membuat browniesnya menjadi lebih sehat.

Selain bahan sayur, Ainun juga menggunakan tepung terigu dengan tepung singkong. Menurut Ainun, tepung singkong mempunyai kadar gula yang lebih rendah. Sehingga, lebih sehat untuk dikonsumsi.

Tepung singkong ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat brownies unik Ainun mendapatkan nilai lebih. Hal ini membuat brownies unik buatan Ainun bebas dikonsumsi anak autis yang tidak boleh mengkonsumsi terigu.

Harga yang dipatok untuk produk unik buatannya ini cukup terjangkau. Untuk satu pak cake buatannya, Ainun memasang harga mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000. Dalam sehari, Ainun dapat menjual lebih dari 20 pak.

Ainun juga memasarkan produk brownies unik ini melalui internet. Dia mengatakan penjualan melalui internet cukup bagus. Bahkan, dia sering mendapatkan pesanan dari luar Malang.

Pesanan yang datang padanya tidak hanya dari perorangan. Akan tetapi, Ainun juga sering mendapatkan pesanan untuk acara-acara pernikahan, reuni dan lainnya.

kue brownies, usaha makanan, toko kue, bisnis

BACA JUGA:

8 Tips Mudah Sukses Di Bisnis Fotografi

Peluang Bisnis Ayam Mutiara Dengan Omzet Jutaan Rupiah

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *