Teropong Bisnis | Homepage
Cara Unik Mengembangkan Bisnis Katering untuk Anak

Cara Unik Mengembangkan Bisnis Katering untuk Anak

0 Comments 🕔27.Dec 2013

Salah satu keunggulan berbisnis di bidang kuliner adalah karena makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok. Itu artinya orang akan terus membutuhkan dan mencari makan dan minum. Namun, karena keunggulan ini akhirnya banyak pebisnis yang memutuskan untuk banting stir ke bisnis kuliner sehingga persaingan semakin ketat.

Bagi Anda yang ingin menekuni bisnis kuliner, Anda tidak perlu khawatir dengan hal semacam itu. Kreativitas dapat menjadi kunci sukses bisnis kuliner Anda. Sebagai gambaran ide, Anda bisa mengembangkan lagi bisnis katering. Buatlah bisnis katering bento yang masih belum umum dilakoni oleh para pebisnis kuliner.

Bento merupakan bentuk kreativitas penyajian makanan masyarakat Jepang. Penyajian tersebut berupa makanan komplit dari menu utama hingga lauk pauknya dengan berbagai desain yang menarik pandangan. Karena desain bento yang menarik ini membuat orang tertarik untuk membuatnya khususnya untuk anak-anak mereka.

Bentuk-bentuk bento yang sedang populer saat ini adalah karakter kartun seperti Angry Bird, Donal Bebek atau Doraemon. Prospek bisnis katering bento juga sangat besar karena saat ini orang tua sangat sibuk bahkan tidak sempat untuk menyiapkan bekal untuk anaknya sekolah. Sebelum melakoni bisnis ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan persiapan awal yaitu peralatan untuk membuat bento. Ada beberapa alat yang sering digunakan yaitu pemotong dan cetakan bento. Usahakan untuk memiliki berbagai macam cetakan bento agar lebih variatif dan menarik hati pembeli. Anda bisa mencari cetakan dan pemotong bento tersebut di supermarket di sekitar tempat tinggal Anda.

bisnis kuliner

Jika Anda tidak menemukannya, silakan mencoba mencarinya melalui toko online. Bahkan jika memungkinkan, Anda dapat membeli peralatan bento tersebut langsung di Jepang, Taiwan atau Hong Kong. Tentunya, Anda harus mempromosikan bisnis katering bento milik Anda tersebut. Untuk tahap awal promosikan bisnis tersebut dilingkungan tempat Anda tinggal atau tempat-tempat yang memang sering Anda kunjungi.

Alternatif lainnya adalah dengan mempromosikan bisnis bento tersebut ke sekolah-sekolah. Jika khusus untuk anak-anak Anda bisa mengedepankan bento yang sehat dan bergizi namun tetap bergizi. Bawakan juga contoh bento yang sudah Anda buat sehingga mereka percaya bahwa Anda mampu. Selain itu, tentu saja Anda bisa membuat beberapa foto produk bento milik bisnis Anda.

Gunakan foro berkualitas tinggi agar hasilnya bagus dan yang melihat menjadi terkesan dan ingin mencobanya. Jangan lupa untuk menyebar brosur dan membuat flyer untuk berpromosi di lingkungan tempat tinggal Anda atau lokasi target market Anda. Biarkan pembeli baru untuk merasakan menu tersebut supaya mereka lebih yakin lagi.

Dukungan kepopuleran jenis makanan ini di Indonesia secara tidak langsung akan mendongkrak dan membantu bisnis Anda tersebut.  Selamat mencoba bisnis katering bento dan keluarkan daya kreativitas Anda.

bisnis kuliner

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *