Teropong Bisnis | Homepage
Cara Menyulap Ratusan Ribu Menjadi Ratusan Juta dengan Seragam Militer

Cara Menyulap Ratusan Ribu Menjadi Ratusan Juta dengan Seragam Militer

0 Comments 🕔23.Apr 2014

Bila kita berbicara modal usaha, maka, jangan hanya terpatri pada uang. Modal usaha dapat berasal dari mana saja. Dan bila berhasil memanfaatkannya, maka kesuksesan akan datang. Contoh nyatanya adalah Ari Setiayudha, dengan usaha seragam militer miliknya.

Berawal dari hobinya bermain game perang, dia mencoba membuat seragam militer untuk komunitas game ini. Bermodal uang Rp. 280 ribu, dia membeli bahan baku, yaitu kain 4 meter. Dia lalu menjahitkannya menjadi 1 seragam militer yang dia jual melalui akun Facebooknya.

Tanggapan akan karyanya cukup menggembirakan. Banyak orang menyukai baju militer buatannya ini. Ari lalu memberi nama produk buatannya dengan nama Molay Military Uniform Division. Dia menggunakan sistem pre-order melalui akun Facebooknya.

Harga yang dipasang untuk produk buatannya cukup tinggi, yaitu Rp. 560.000 – Rp. 2,3 juta. Hal ini dikarenakan Ari menggunakan bahan Pencott yang sangat berkualitas. Ari memang mengedepankan kenyamanan dan keamanan pelanggannya saat mengenakan seragam militer buatannya.

ide bisnis, seragam militer, bisnis konveksi, baju militer, wirausaha

Bahan ini sendiri berasal dari Inggris. Yang menarik, Ari mendapatkan jalur untuk membeli kain ini dari pelanggannya yang berasal dari Inggris.

Memang, bisnisnya sangat berkembang, hingga menarik pelanggan dari luar negeri. Pemuda berusia 24 tahun ini mengaku bahwa tidak ada dalam benaknya, bahwa bisnisnya dapat berkembang seperti saat ini.

Pelanggan tetap Ari adalah instansi militer dan kepolisian dari Indonesia. Tetapi, Ari juga mendapatkan pesanan dari pelanggan individual dari luar negeri, seperti Arab, Jerman, Inggris dan lainnya.

Omzet yang didapat Ari cukup besar. Meskipun Ari tidak menyebut secara pasti, tetapi, angka diatas Rp. 100 juta per bulan adalah rata-rata omzet yang dia dapat. Kesuksesan Ari ini mengantarkan dia menjadi Juara I Youth Entrepreneur Festival, Yogyakarta dan Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2011.

Selain itu, dalam menjalankan usahanya ini, Ari tidak pernah berutang. Dia menggunakan keuntungan yang didapat secara efektif. Memang, perkembangan usaha miliknya ini berjalan dengan lambat. Tetapi, hal ini pula yang membuat pondasi bisnisnya kuat.

Tidak adanya utang yang dimiliki Ari ini juga membuat jalannya usahanya berjalan cukup lancar. Ari pun berencana untuk lebih mengembangkan usahanya. Bahkan, dia sudah memperoleh tempat untuk memperbesar usahanya ini. Tempat baru ini akan dia jadikan usaha sablon yang akan menjadi pusat produksi Molay.

Bila dilihat dari apa yang dilakukan Ari, maka Anda dapat menemukan satu faktor penting untuk meraih kesuksesan. Hal tersebut adalah kesabaran dan pantang menyerah.

Banyak pengusaha pemula saat ini yang ingin mendapatkan kesuksesan dengan cepat. Hal ini membuat mereka tidak dapat fokus dengan apa yang mereka jalankan. Ari tidak demikian. Dia tetap fokus pada apa yang dia lakukan pada awal, yaitu usaha seragam militer, dan mampu mengembangkannya menjadi bisnis yang sangat sukses.

ide bisnis, seragam militer, bisnis konveksi, baju militer, wirausaha

BACA JUGA:

Dari Maicih ke Keripik Slondok, Tris Menjadi Jutawan

Melirik Peluang Gurih Bisnis Sambal Pecel

 

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *