Teropong Bisnis | Homepage
Burung Kenari, Si Kuning Mungil Pembawa Keberuntungan

Burung Kenari, Si Kuning Mungil Pembawa Keberuntungan

0 Comments 🕔26.Apr 2014

Burung kenari merupakan salah satu burung peliharaan favorit orang Indonesia. Selain karena suaranya yang merdu, bentuknya yang lucu juga menjadi salah satu hal yang membuatnya populer. Karena banyak digemari, artinya, burung ini mempunyai prospek menjanjikan bila dilihat dari kacamata bisnis. Bila Anda tertarik, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah jenis-jenis burung ini. Ada banyak jenis burung kenari dan tiap jenis ini mempunyai cara perawatan yang berbeda. Untungnya, banyak sumber dari internet atau website yang membahas mengenai hal ini. Oleh karena itu, untuk mempelajari cara perawatan ini, Anda tidak akan mengalami kesulitan.

Bahkan, dengan sumber-sumber gratis yang dapat Anda dapatkan dari internet, Anda dapat belajar banyak. Dan, dengan pengetahuan ini, Anda sudah siap untuk memulai budidaya burung kenari.

Untuk memulai budidaya burung kenari, Anda harus mendapatkan burung kenari jantan dan betina sebagai indukan. Anda dapat membelinya dari banyak tempat. Dari dua burung kenari indukan ini, Anda dapat mendapatkan anakan hanya dalam 1 bulan saja.

Dengan siklus 1 bulanan ini, pada dasarnya Anda mendapatkan keuntungan setiap bulannya. Belum lagi, jumlah telur yang dapat dihasilkan oleh pasangan indukan ini. Satu pasang indukan dapat menghasilkan sekitar 2-6 butir telur. Untuk harga, satu anakan burung kenari dapat dihargai sekitar Rp. 80.000.

burung kenari, ide bisnis, peluang usaha, bisnis, usaha ternak

Masa eraman telur burung kenari berkisar sekitar 21 hari. Dan, masa perkawinan berlangsung selama 2 minggu. Jadi, dalam sebulan, Anda sudah mendapatkan cukup banyak anakan. Bila Anda menggunakan lebih dari satu pasang indukan, maka keuntungan yang Anda dapat cukup banyak.

Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Anda hanya perlu membeli pejantan kenari, yang berharga sekitar Rp. 250 ribu – Rp. 350 ribu. Harga ini diperuntukkan untuk pejantan jenis lokal. Bila Anda ingin mendapatkan penjantan dari luar negeri, harganya lebih mahal karena kualitasnya lebih baik.

Untuk indukan betina, harganya berkisar antara Rp. 200 ribu hingga Rp. 250 ribu. Harga burung kenari indukan ini dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi, Anda juga harus mempersiapkan hal ini.

Kandang yang dibutuhkan untuk membudidayakan burung ini tidak terlalu susah dibuat. Makanannya pun tidak sulit didapatkan. Anda hanya perlu mengatakan kepada penjual makanan burung dan mereka tahu persis pakan yang tepat untuk burung kenari.

Bila dilihat dari waktu produksi budidaya burung ini, dapat dikatakan usaha ini sangat menjanjikan. Anda sudah mendapatkan keuntungan banyak hanya dalam tempo satu bulan.

Tetapi, sama seperti usaha budidaya lainnya, Anda harus benar-benar memperhatikan perawatan burung ini. Dengan demikian, hasil yang didapat juga berkualitas. Untuk jaringan pemasaran, tidak akan terlalu sulit. Karena burung kenari sendiri banyak dicari orang.

burung kenari, ide bisnis, peluang usaha, bisnis, usaha ternak

BACA JUGA:

Cara Menyulap Ratusan Ribu Menjadi Ratusan Juta dengan Seragam Militer

Bisnis Ternak Sapi Potong Tawarkan Keuntungan yang Sangan Menggiurkan

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *