Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Kentang Goreng Unik Raup Untung Jutaan Rupiah Perbulan

Bisnis Kentang Goreng Unik Raup Untung Jutaan Rupiah Perbulan

0 Comments 🕔01.Feb 2014

Tak disangka seorang pemuda dari Aceh yang bernama T. Bahrizal kini menjadi seorang pengusaha kentang goreng unik yang sukses. Setiap Adzan Ashar selesai dikumandangkan, ia menyalakan becak mesinnya sedangkan sejumlah pegawainya mulai menyiapkan segala jenis peralatan untuk dibawa ke mesin becak milik T. Bahrizal. Bahrizal memiliki sebuah tenda mini yang ia dirikan di pinggir jalan tempat di mana ia biasa menjual dagangannya. Saat aktivitas dagangnya dimulai, pegawai-pegawainya sibuk dengan tugasnya masing-masing. Ada yang bertugas mengupas kentang, ada yang menyiapkan kompor dan penggorengannya, dan ada juga yang bertugas memasukkan kentang yang sudah dikupas ke dalam mesin pemotong kentang. Kentang-kentang yang sudah teriris tipis-tipis lalu ditusuk menyerupai sate lalu baru digoreng jika ada pembeli yang datang untuk membeli.

Bahrizal menamai produk kentang gorengnya dengan nama kentang goreng unik Bogor. Produk kentang goreng unik Bogor ini adalah makanan ringan yang sangat disukai oleh masyarakat Aceh khususnya mereka yang tinggal di sekitar Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh. Setiap sore Bahrizal dan ketujuh pegawianya menjual kentang goreng unik Bogor ini di wilayah depan Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh. Tak disangka bisnis kecil-kecilan milik Bahrizal ini mendatangkan kesuksesan yang sangat menjanjikan. Bahrizal memulai bisnis makanan ringan ini pada bulan November 2012 lalu.

kentang goreng, bisnis, usaha, peluang usaha

Bahrizal mengatakan bahwa ia sangat bersyukur  karena peminat kentang goreng unik Bogor-nya sangat banyak. Ia pun menjelaskan bahwa meskipun nama produk makanan ringannya kentang goreng unik Bogor, namun produknya ini bukanlah asli dari Bogor, Jawa Barat. Alasan mengapa produk makanan ringannya diberi nama  Bogor di belakangnya karena ia dulu pernah tinggal di Kota Bogor selama kurang lebih 7 tahun.  Pemuda yang biasa dipanggil Ipoel ini mengaku bahwa bisnisnya ini ia rintis benar-benar mulai dari nol dengan modal yang seadanya. Tak heran jika produk makanan ringan milik Bahrizal ini dibilang unik karena memang bentuk dan penyajiannya juga sangat unik. Lain daripada kentang goreng pada umumnya, kentang goreng unik Bogor ini diiris tipis-tipis lalu ditusuk dan lembar demi lembar irisan tipis ditusuk hingga berlapis-lapis. Irisan-irisan kentang yang telah ditusuk menyerupai sate ini kemudian digoreng hingga kering. Kentang gorengini kemudian disajikan dengan taburan bumbu cabai. Rasanya krispi dan gurih.

Omset tiap bulan yang didapat adalah sekitar 45 juta rupiah. Sungguh luar biasa, bukan? Omset tiap bulannya saja sangat fantastis. Bagi Anda yang ingin mencoba merintis bisnis kuliner, Anda juga bisa memulainya dengan bisnis kuliner kecil-kecilan namun memiliki potensi yang besar untuk menjadi produk yang laris manis di tengah-tengah masyarakat.

kentang goreng, bisnis, usaha, peluang usaha

BACA JUGA:

Durian Runtuh Dari Bisnis Kios Majalah Dan Koran

Ukuran Kecil, Tetapi Untung Besar Dari Telur Puyuh

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *