Teropong Bisnis | Homepage
Berbisnis Burung Lovebird dengan Omzet Jutaan Rupiah

Berbisnis Burung Lovebird dengan Omzet Jutaan Rupiah

0 Comments 🕔17.Oct 2013

Mungkin jika Anda mendengar mengenai burung cinta, Anda pasti ingin memilikinya. Pasalnya burung ini memiliki keistimewaan pada warna yang indah dan tingkah lakunya. Bagi Anda pecinta burung yang berniat untuk memulai bisnis, berbisnis burung lovebird bisa menjadi pilihan. Bisnis ini layak dipilih karena nyatanya burung cinta atau lovebird banyak yang menggemari sehingga menghasilkan omzet yang fantastis.

Sebelum itu, simak penjelasan mengenai lovebird lebih dalam agar Anda semakin yakin untuk memulai bisnis ini. Salah satu alasan mengapa burung ini disebut dengan burung cinta atau lovebird adalah karena burung ini termasuk hewan monogami yang setia pada satu pasangan. Perlu diketahui bahwa berbisnis burung lovebird memang naik turun tergantung dari trend saat itu. Beberapa tahun yang lalu burung ini menjadi primadona sehingga harganya menjadi sangat fantastis namun kemudian tenggelam.

Tapi jangan terlalu risau karena mulai akhir tahun 2012 yang lalu permintaan akan burung cinta ini mulai meningkat drastis. Selain karena faktor warna yang cerah, pecinta burung juga tertarik untuk memelihara burung ini karena kicauannya yang khas. Perawatan burung yang terkenal karena kesetiaannya ini juga tidak terlalu rumit. Heri, salah satu pembudidaya lovebird menyatakan bahwa pemeliharaan burung tipe lovebird sangat mudah.

Anda hanya perlu memberi makan dan minum serta membersihkan kandangnya beberapa hari sekali. Dengan pemeliharaan yang sederhana seperti itu, burung lovebird dapat bertahan selama 10 tahun. Tentunya, makanan harus dijaga agar warna bulu burung makin mengkilap. Anda bisa memberi makan burung lovebird dengan biji kenari dan milat putih.

Selain itu, untuk menambah nutrisi bisa juga diberikan makanan alternatif seperti sayur kangkung dan jagung. Karena kebersihan kandang sangat menentukan maka Anda harus memperhatikan hal ini dengan sangat ketat. Gantilah makanan dan minuman dalam kandang setiap hari kemudian angin-anginkan kandang di udara terbuka.

Burung lovebird sangat membutuhkan asupan kalsium. Untuk memenuhi asupan kalsium, Anda bisa memberikan tambahan makanan seperti asinan atau tulang sotong. Jika kondisi burung Anda prima maka sepasang lovebirdbisa dihargai mencapai Rp. 500.000 hingga Rp. 800.000.

Jika Anda ingin meraup untung yang lebih besar saat berbisnis burung lovebird, Anda juga bisa menjual indukan siap telur. Tak tanggung-tanggung, harga seekornya saja bisa mencapai harga Rp. 2.000.000. Ada beberapa jenis lovebird dipasaran sedangkan untuk jenis yang popular dan memiliki nilai jual yang tinggi adalah jenis Lutino.

Burung jenis ini memiliki warna kuning khususnya dibagian tubuh. Sedangkan kepala dan matanya berwarna merah. Salah satu strategi berbisnis burung lovebird adalah dengan membeli indukan berumur kurang lebih 1 tahun dan anakan yang masih berusia 3 bulan.

Indukan tersebut dapat dikembangbiakkan karena mampu bertelur sekitar 3 hingga 4 butir dalam 3 bulan saja. Bayangkan keuntungan yang Anda dapatkan hanya dari berbisnis burung lovebird saja. Selamat mencoba!

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *