Teropong Bisnis | Homepage
Belajar Berbisnis Dari Kisah Bos Rental Audio Terkenal Di Jakarta

Belajar Berbisnis Dari Kisah Bos Rental Audio Terkenal Di Jakarta

0 Comments 🕔15.Jan 2014

Jangan sekali-kali meremehkan hobi Anda karena bisa jadi hobi Anda akan menjadi sebuah bisnis dengan hasil yang fantastis. Sebagai contoh, mungkin hobi mendengarkan music dianggap sudah biasa dan tidak menghasilkan apa-apa. Namun, dengan jiwa pengusaha yang ada dalam diri, Anda bisa memulai sebuah bisnis dari hobi Anda tersebut.

Sebut saja, Anda bisa mulai membuka bisnis rental audio ataupun bisnis studio musik. Perlu Anda pahami bahwa karena bisnis tersebut berawal dari hobi, maka bisnis akan mudah dijalankan. Tentu, ada proses yang tidak mudah yang harus Anda lalui sebelum merasakan sebuah kesuksesan.

Coba tengok perjuangan salah satu pebisnis yang juga bergerak dalam bisnis rental audio bernama Rizky Pohan. Sebelum sukses dengan bisnisnya “Pe Plus Audio System Rental” di Jakarta, Rizky mulai merintisnya sejak SMU. Modal awalnya berupa home theater dan lampu disko juga hanya ia pinjam dari sahabatnya.

Karena internet tidak segencar saat ini, Rizky mulai mempromosikan bisnisnya tersebut pada remaja perempuan yang memang kala itu sangat menggandrungi dance. Hasil dari bisnis yang ia jalankan itu juga terhitung lumayan. Melihat hasil tersebut, akhirnya Rizky Pohan dan beberapa temannya semakin serius menggeluti bisnis rental audio.

studio rekaman, jasa rental, bisnis, peluang usaha

Sejak di bangku kuliah, ia terbiasa memiliki ritme aktivitas yang berbeda dengan teman sebayanya. Setelah kuliah, Rizky langsung bekerja untuk membesarkan bisnisnya. Hasil kerja kerasnya tersebut tidak percuma karena dirinya berhasil dipercaya oleh beberapa pihak seperti Twilite Orchestra atau band sekelas Maliq and D’essential.

Tentunya, kerja keras Rizky ini patut Anda contoh khususnya jika saat ini Anda sedang mulai merintis sebuah bisnis. Faktanya, setelah melalui berbagai kesulitan dalam menjalankan bisnisnya, Rizky kini berhasil membeli rumah, mobil bahkan merenovasi rumah milik orang tuanya.

Di usianya yang masih 27 tahun tersebut, Rizky sudah mampu mengantongi omzet milyaran rupiah per tahun hanya dari bisnis rental audioyang ia jalankan hingga saat ini. Penghargaan dari Telex kategori Bisnis Rental Terbaik tahun 2004 menjadi bukti keseriusannya menjalankan bisnis yang berawal dari hobi.

Ini artinya, bisnis Rizky telah diakui oleh bangsa lain karena Telex sendiri merupakan perusahaan device asal Amerika Serikat sebagai pemilik lisensi beberapa distributor besar seperti Midas, Bosch dan Electro Voice.

Hingga kini, Pe Plus Audio System Rental milik Rizky Pohan sudah sangat terkenal di Jakarta. Tak heran jika studio rental miliknya tersebut sering sekali menangani proyek-proyek musik besar seperti pembuatan album dari beberapa musisi ternama di Indonesia.

Semoga dengan tulisan singkat ini, Anda bisa mengambil pelajaran bahwa menjalankan bisnis dari hobi sangatlah mungkin untuk dilakukan. Bahkan, jika Anda menekuni hal tersebut bisa jadi peluang Anda menjadi milyader baru di Indonesia. Selamat memulai bisnis dari hobi Anda dan jangan mudah menyerah.

studio rekaman, jasa rental, bisnis, peluang usaha

BACA JUGA:

Dari Krisis 1998 Sukses dengan Tanaman Herbal

Cara Unik Sosrodjojo dalam Membesarkan Produk Teh Botol

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *