Teropong Bisnis | Homepage
Banyak Uang dari Dimsum

Banyak Uang dari Dimsum

1 Comment 🕔19.Oct 2013

Siapa yang tidak tahu makanan dimsum? Makanan ini enak untuk dijadikan camilan. Atau, bila Anda mau, anda juga bisa menggunakan sebagai lauk pendamping nasi.

Akan tetapi, ditangan Rizky Firdaus, makanan kecil dan lezat ini menjadi salah satu sumber pemasukan yang menjanjikan. Memang, saat ini, usaha makanan kecil, termasuk dimsum, sedang naik dan ramai dijalankan oleh bayak orang. Rizky menjalankan bisnis makanan dimsum ini dengan nama Dimsum Maknyus di daerah Pluit, Jakarta Barat.

Usaha Dimsum Maknyus ini mulai berjalan pada bulan Februari tahun ini. Dan, menu yang tersedia dalam usahanya ini bermacam-macam. Rizky menjual banyak variasi isi, seperti dimsum ayam, dimsum daging sapi sampai dimsum isi udang.

Harga yang ditawarkan untuk makanan yang dia produksi ini cukup terjangkau. Untuk satu porsi dimsum, dipatok dengan harga Rp. 8.000. Satu porsi dimsum ini berisi 4 buah dimsum dengan isi yang bisa Anda pilih. Menurut Rizky, harga yang dia patok sesuai dengan tujuan dan pasar yang ingin dia bidik. Usahanya ini dia buat untuk semua kalangan.

Seperti banyak usaha lainnya, Rizky juga membuka peluang kemitraan. Bahkan, dia sudah menyediakan kerjasama ini saat pertama kali memulai bisnis dimsum ini. Saat ini, dia sudah mempunyai 3 mitra yang bergabung dengan usaha Dimsum Maknyus ini. Mitra usahanya ini berlokasi di Jakarta.

Rizky memang ingin mengembangkan bisnisnya ini. Tapi, untuk saat ini, dia belum mempunyai mitra usaha yang berlokasi di luar Jakarta.

Bila Anda ingin bermitra usaha dengan usaha Dimsum Maknyus, Anda bisa mengambil paket investasi senilai Rp. 8 juta. Dengan investasi ini, Anda akan mendapatkan booth motorik, kukusan, kompor dan tabung gas, peralatan lengkap, bahan baku dan juga pelatihan selama 3 hari.

Bila Anda melihat dari gerai yang sudah beroperasi, Anda bisa menjual antara 30-40 porsi dimsum perhari. Dengan demikian, omzet yang bisa Anda dapatkan adalah Rp. 7,2 juta per bulan. Dengan perhitungan ini, anda akan mendapatakan keuntungan sebanyak 30 persen. Dan, Anda akan dapat balik modal setelah 4 bulan menjalankan usaha ini.

Yang menarik dari program mitra usaha bisnis dimsum ini, Rizky tidak menarik biaya royalti atau kemitraan. Sehingga, keuntungan yang didapat juga besar. Tapi, ada kewajiban yang harus ditunaikan oleh mitra usaha dari Dimsum Maknyus ini. Bila Anda menjadi mitra usaha, anda perlu membeli bahan baku utama dari pusat.

Rizky menambahkan bahwa tahun ini, dia tidak berencana untuk menambah gerai. Tapi, dia membuka kesempatan untuk orang lain yang ingin bermitra usaha dengan usaha dimsum miliknya. Jadi, bisa dibilang, ini kesempatan baik bagi Anda yang tertarik untuk mencoba usaha makanan kecil dan lezat ini.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

1 Comments

  1. 🕔 12:15, 26.Jan 2014

    iin

    Bagaimana caranya agar bisa menjadi mitra bisnis ini? dan menghubungi siapa ya? saya sangat berminat sekali.

    Terima kasih

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *