Teropong Bisnis | Homepage
3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

0 Comments 🕔14.Feb 2016

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit banyak orang yang ingin mencari camilan lezat. Jadi, bila Anda ingin mencoba bisnis pie, maka Anda tidak salah memilih, karena peluang bisnis ini terbilang menjanjikan. Anda dapat memperoleh omzet antara belasan hingga puluhan juta Rupiah per bulan.

Peluang menjanjikan ini juga dirasakan oleh Rizky Maulina, dengan Maul Patisserie miliknya. Dia menyediakan berbagai jenis pie dan memasarkan produknya secara online dan offline, melalui tokonya di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Namun, untuk dapat merasakan peluang menjanjikan seperti yang dirasakan Rizky, Anda harus memperhatikan 3 hal penting ini.

Varian Pie

Jurus ini digunakan oleh Noviana Tatiek Amborowati dengan bisnis pie, bernama Pei Pie. Dia dan saudaranya selalu membuat varian pie baru tiap beberapa bulan. Dan, kini, bisnisnya memiliki 17 varian pie yang dijual dengan harga mulai dari Rp. 30 ribu. Susan Syofirial, pemilik Pie U dari Yogyakarta juga menggunakan strategi yang sama.

Untuk menambah varian dari produk pie, Anda dapat mencoba berbagai macam toping atau isian dari pie Anda. Anda dapat mengombinasikan atau menggabungkannya dengan makanan lain. Misalnya, Anda dapat membuat pie dengan tekstur kering untuk pie susu atau adonan pie yang tebal untuk membuatnya terasa seperti brownie.

Varian lainnya adalah penggunaan gula. Saat ini, banyak orang yang sangat peduli dengan kesehatan. Mereka biasanya enggan memakan makanan yang mengandung terlalu banyak gula. Bisnis pie Anda dapat membidik pasar ini.

Pie sehat tidak hanya disukai oleh mereka yang menggunakan gaya hidup sehat. Para penderita diabetes dan penyakit lainnya juga akan menyukainya, yang tentunya memperbesar pasar Anda.

Bisnis Pie

Ukuran Pie

Anda juga dapat menarik konsumen dengan modifikasi ukuran dari pie Anda. Misalnya, biasanya, untuk pie susu, hanya dibuat dengan ukuran kecil, dengan diameter sekitar 8 cm. Tetapi, Anda dapat memodifikasinya menjadi ukuran yang lebih besar, seperti 22 cm, yang merupakan ukuran pie jenis lain.

Anda juga dapat membuat pie dengan ukuran besar, untuk pengganti kue tart ulang tahun. Banyak konsumen akan tertarik dengan inovasi ini.

Tantangan

Tantangan dari bisnis pie juga cukup beragam. Akan tetapi, tantangan utama dari bisnis ini adalah pengiriman produk ke tempat konsumen. Memang, Anda dapat menjualnya secara langsung dari toko pie Anda, tetapi bila Anda baru memulainya, mungkin akan sulit memiliki toko khusus untuk bisnis ini. Solusinya, Anda memasarkanya secara online.

Disinilah, Anda membutuhkan kerjasama dengan pihak layanan pengiriman yang bagus dan tentunya murah, untuk mengirimkan produk Anda langsung ke konsumen. Bila Anda dapat menemukan jasa pengiriman yang tepat, maka bisnis pie ini akan berkembang pesat.

Bisnis Pie

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

Meraup Keuntungan dengan Usaha Kuliner Tekwan

Meraup Keuntungan dengan Usaha Kuliner Tekwan 0

Usaha kuliner dapat dikatakan sebagai usaha yang paling cocok untuk dijalankan di Indonesia. Salah satu alasannya

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *