Usaha Fotokopi Masih Menjanjikan

Peluang Usaha dan Peluang Bisnis Terbaru, Wirausaha
Usaha-Fotokopi-Masih-Menjanjikan-1

Usaha fotokopi nampaknya akan selalu memiliki pasar dan juga masih menjanjikan untuk ditekuni. Bagi Anda para pemilik modal yang sedang mencari alasan untuk memantapkan pilihan Anda untuk membuka usaha fotokopi, maka ulasan pada artikel ini mungkin bisa membuka wawasan Anda dan memantapkan hati Anda untuk segera memulai. Karena jika tidak segera dimulai, maka lama kelamaan nilai uang akan terus melemah akibat tergerus laju inflasi yang cukup besar, terlebih lagi setelah harga BBM jadi dinaikan sekarang.

Usaha-Fotokopi-Masih-Menjanjikan-2

Usaha Fotokopi Sukses dengan Strategi Tepat

Tidak seperti pada zaman dahulu, usaha fotokopi sedikit demi-sedikit telah mulai terpinggirkan. Akan tetapi jangan salah menilai kalau usaha ini akan mati dalam beberapa tahun ke depan saja. Seorang pengusaha fotokopi, Pak Darmawan, mengaku tidak khawatir jika suatu saat usaha yang telah dirintisnya selama sebelas tahun itu harus gulung tikar lantaran jasa fotokopi tidak lagi memiliki konsumen, karena dia sangat yakin bahwa usaha ini akan selalu memiliki pelanggan.

Memang benar bahwa saat ini jumlah pengguna jasa mesin fotokopi telah berkurang jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Hal ini dipengaruhi oleh kemajuan teknologi yang diciptakan sehingga seseorang bisa dengan mudah membuat salinan dari dokumen secara efisien di rumah. Namun nyatanya hingga saat ini masih banyak sekali orang yang memanfaatkan jasa fotokopi untuk menyalin dokumen-dokumen yang mereka miliki, karena menggunakan jasa fotokopi dianggap masih jauh lebih efisien daripada memproduksi salinan sendiri di rumah.

Selanjutnya, Pak Darmawan juga menjelaskan bahwa ditengah situasi seperti sekarang ini, masih sangat memungkinkan bagi para pengusaha fotokopi untuk meraup keuntungan yang melimpah dari banyaknya jumlah pelanggan yang didapatkan jika mereka menerapkan strategi yang jitu. Beberapa contoh dari strategi jitu yang bisa dipakai adalah beroperasi di tempat strategis (seperti di sekitar sekolah, kampus, kantor polisi, dan lain-lain), meningkatkan mutu jasa maupun pelayanan, menyediakan beragam jenis pelayanan secara lengkap (seperti jilid buku, press mika, scan, rental komputer, jasa ketik komputer, dan lain-lain).

Usaha-Fotokopi-Masih-Menjanjikan-3

Persiapan Memulai Usaha Fotokopi

Persiapan yang pertama tentu saja adalah dengan menyediakan tempat untuk beroperasi. Selanjutnya, kita harus membeli beberapa peralatan wajib seperti mesin fotokopi, alat pemotong kertas, mesin press, dan lain-lain. Kemudian, sisihkan juga sejumlah dana untuk membuat papan nama yang menarik. Bagi usaha fotokopi yang baru berdiri, hal ini sangat penting untuk mencari pelanggan. Itulah mungkin beberapa hal mengenai persiapan dalam bentuk yang kongkrit.

Selain itu ada juga persiapan dalam bentuk yang tidak kongkrit yang juga harus disiapkan. Contohnya yaitu membekali diri dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan. Selanjutnya, carilah koneksi supplier kertas, suku cadang mesin fotokopi, dan juga penampung limbah kertas, sehingga usaha yang kita jalankan akan sangat efektif dan efisien.

Be Sociable, Share!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *