Teropong Bisnis | Homepage
Trend Bisnis Menjelang Lebaran

Trend Bisnis Menjelang Lebaran

0 Comments 🕔29.Jul 2013

Bisnis yang trend menjelang lebaran ada banyak sekali jenisnya. Bagi anda yang ingin membuka bisnis menjelang lebaran, mungkin anda bisa menggunakan beberapa pilihan bisnis di bawah ini sebagai inspirasi. Jangan lupa untuk menyiapkan modal terlebih dahulu sebelum anda memulai bisnis tersebut karena modal merupakan hal yang wajib untuk anda miliki sebelum membuka sebuah bisnis.

Trend-Bisnis-Menjelang-Lebaran-3

Bisnis Jajanan Lebaran dan Bisnis Pakaian Muslim

Pertama, anda bisa mencoba untuk membuka bisnis jajanan lebaran. Bisnis yang satu ini cukup populer pada saat momen lebaran tiba dan banyak sekali orang yang melakukannya. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan saingan karena disini anda dituntut untuk memasarkannya dengan cara yang cerdas. Untuk pemasaran produk, anda bisa memulai dari orang-orang terdekat anda, misalnya keluarga, keponakan, atau teman-teman dekat anda. Cobalah untuk membuka daftar contact yang ada di handphone anda dan catat nama teman-teman tersebut. Mulailah untuk sms mereka satu persatu dan promosikan produk bisnis jajanan lebaran yang anda miliki. Cara yang satu ini sangatlah efektif untuk membuat anda sanggup memperoleh pembeli dalam waktu yang singkat. Kemudian, jajanan lebaran yang anda jual bisa anda peroleh dengan cara membuat sendiri, terutama jika anda memiliki kreativitas yang bagus dalam membuat kue. Namun demikian, anda juga bisa mendapatkannya dengan cara kulakan di toko dan menjualnya lagi dengan harga yang lebih mahal.

Selanjutnya, cobalah untuk membuka bisnis jual pakaian muslim lebaran. Bisnis yang satu ini juga dicari oleh banyak orang karena mereka ingin merayakan hari besar umat islam dengan cara memakai pakaian yang baru dan indah. Mendapatkan pakaian baru sudah menjadi budaya yang terus dilakukan oleh mereka yang merayakan lebaran. Anda sebagai pemilik modal bisa memanfaatkan hal ini untuk menjual pakaian muslim yang dimiliki. Promosi produk untuk bisnis ini bisa anda lakukan dalam skala besar maupun skala yang kecil. Promosi dengan skala yang besar bisa anda lakukan dengan cara menjual produk yang anda miliki melalui internet. Disini anda akan bisa mendapatkan banyak pelanggan dari luar kota dan kemungkinan besar harus menggunakan jasa paket untuk pengiriman produk bisnis anda tersebut.

Bisnis Ketupat Lebaran

Ketiga, anda juga bisa membuka bisnis yang sederhana yaitu bisnis pembuatan ketupat lebaran. Tentunya ketupat menjadi makanan yang terkenal menjelang lebaran. Banyak orang yang makan ketupat dan dicampur dengan sayur lodeh atau sop di hari yang penuh suka cita ini. Ketupat sendiri merupakan simbol dari hari raya idul fitri dan memiliki penggemar yang cukup banyak. Di Indonesia, hampir semua orang merayakan lebaran dengan memakan ketupat. Sayangnya dibutuhkan kesabaran dalam membuat ketupat ini dan banyak orang yang lebih suka memesan ketupat ketimbang membelinya sendiri. Maka dari itu manfaatkan hal tersebut untuk membuka bisnis penjualan ketupat.

Trend-Bisnis-Menjelang-Lebaran-2

Similar Articles

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan?

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan? 0

Peluang usaha produk-produk kerajinan dan kreatif saat ini terbilang sangat menjanjikan. Bila Anda khawatir dengan

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh? 0

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu... pokoknya having

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa 0

Bisnis kerajinan merupakan peluang bisnis yang berpeluang besar untuk tembus pasar internasional. Jawa Tengah memang terkenal dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *