Teropong Bisnis | Homepage
Tren Bisnis Kuliner yang sedang Booming

Tren Bisnis Kuliner yang sedang Booming

0 Comments 🕔25.Jul 2013

Memiliki informasi yang banyak tentang dunia bisnis bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha baru. Salah satunya adalah tren bisnis terbaru yang sedang marak saat ini. Salah satunya adalah bisnis di bidang kuliner. Bisnis kuliner memang cukup menjanjikan, karena dapat meraup omset yang lumayan besar.

Untuk tren bisnis terbaru di bidang kuliner, saat ini ada beragam jenisnya. Untuk bisnis kuliner ini, sedang marak-maraknya mengusung tema makanan sehat dan enak. Lihat saja, ada banyak sekali gerai makanan sehat yang bermunculan. Meskipun jenis makanannya tidak begitu spesifik, tapi, intinya adalah sama, yaitu menawarkan makanan yang tak hanya enak tetapi juga sehat.

Tren-Bisnis-Kuliner-yang-sedang-Booming-3

Bisnis Kuliner Warung Makan Vegetarian

Semakin banyak orang yang ingin menerapkan gaya hidup sehat menjadi inti dari maraknya jenis bisnis ini. Salah satunya adalah semakin banyaknya yang memilih menjadi vegetarian. Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh para pebisnis dalam memfasilitasi mereka para vegetarian untuk memperoleh makanan, yang tak hanya sehat tetapi juga enak.

Jika anda memiliki banyak ilmu dan referensi tentang kuliner, terlebih untuk para vegetarian, peluang ini bisa dimanfaatkan. Intinya adalah, buatlah menu-menu yang beragam dan variatif untuk mereka yang vegetarian namun memiliki cita rasa yang tinggi. Selain itu, kualitas bahan juga perlu dipertimbangkan dari segi kesehatan, misalnya dengan memilih bahan organik, serta tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna, serta perasa buatan.

Anda bisa melihat contoh-contoh rumah makan vegetarian yang cukup ternama, sebagai inspirasinya. Beberapa di antaranya adalah restoran “Loving Hut” yang memiliki menu-menu vegetarian beragam serta mengandalkan kualitas bahannya yang benar-benar sehat. kemudian, ada lagi restoran “Jejamuran”, yang khusus mengolah beragam jenis jamur yang sehat untuk dikonsumsi ke dalam menu-menu yang awalnya berbahan dasar daging, seperti sate jamur, tongseng jamur, dan sebagainya.

Bisnis Kuliner Aneka Produk Susu

Selain warung makan atau restoran khusus menu vegetarian, bisnis kuliner yang terbaru dan sedang tren saat ini adalah bisnis produk olahan susu. Salah satunya yang sedang booming saat ini adalah bisnis kedai susu. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu pilihan bisnis yang bisa ditekuni.

Saat ini, banyak sekali kafe, dengan konsep susu. Jadi, sebagian besar menunya adalah berbahan dasar susu. Awalnya, bisnis ini mengambil peluang bagi mereka yang kurang suka menikmati susu dengan rasa yang itu-itu saja dan dengan amisnya aroma susu, terlebih susu segar. Jadilah ini sebuah peluang bisnis, dimana kedai-kedai itu menawarkan produk susu dengan beragam variasinya.

Intinya adalah pangsa pasar dari bisnis ini adalah mereka yang tidak doyan susu, bisa menikmati produk susu tersebut tanpa terganggu dengan rasa dan aromanya yang kurang mereka sukai, jadi mereka tetap bisa memperoleh manfaat dari susu. Namun, mereka para penikmat susu juga bisa menikmatinya karena ada beragam jenis barian susu di sana. Salah satu contoh kedai susu segar yang cukup booming dan menjadi pionir dari maraknya kedai susu adalah kedai “Kalimilk” yang berpusat di Jogja.

Tren-Bisnis-Kuliner-yang-sedang-Booming-2

Similar Articles

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan?

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan? 0

Peluang usaha produk-produk kerajinan dan kreatif saat ini terbilang sangat menjanjikan. Bila Anda khawatir dengan

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh? 0

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu... pokoknya having

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa

Peluang Bisnis Kerajinan Asal Jawa Tengah Tembus Pasar Eropa 0

Bisnis kerajinan merupakan peluang bisnis yang berpeluang besar untuk tembus pasar internasional. Jawa Tengah memang terkenal dengan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *