Teropong Bisnis | Homepage
Tips Menjalankan Bisnis Parcel Lebaran

Tips Menjalankan Bisnis Parcel Lebaran

0 Comments 🕔01.Jul 2013

Bisnis Parcel lebaran merupakan salah satu pilihan yang menguntungkan bagi Anda. Apabila Anda memiliki modal yang cukup, tidak ada salahnya untuk memaksimalkan hal tersebut dalam bisnis yang satu ini. Parcel merupakan barang yang sering dicari oleh para pelanggan menjelang hari raya. Karena hari tersebut tak lama lagi sudah dekat, mungkin ada baiknya jika Anda memulai bisnis ini sejak dari sekarang. Persaiapan yang dilakukan untuk bisnis ini juga harus diatur dengan baik agar Anda tidak mengalami kendala dalam melakukannya. Apa saja persiapan yang harus Anda lakukan? Simaklah tips berikut ini.

Tips-Menjalankan-Bisnis-Parcel-Lebaran-1'

Tentukan Desain yang Digunakan

Pertama, Anda harus menentukan desain parcel apa yang ingin Anda buat. Biasanya desain yang bagus akan semakin menarik minat para pembeli. Desain yang bagus juga akan bisa meningkatkan harga parcel yang Anda jual. Dikarenakan sebentar lagi momen lebaran akan datang, maka desain yang harus Anda gunakan adalah desain khas untuk lebaran. Anda juga bisa memberikan kata-kata di parcel tersebut, misalnya selamat hari lebaran, selamat hari raya idul fitri, dan lain sebagainya. Jika Anda kesulitan dalam mencari desain yang tepat, Anda bisa memperoleh contohnya dengan pergi ke supermarket atau browsing di situs online. Dari sini Anda akan bisa menemukan mana desain yang tepat untuk Anda aplikasikan.

Selanjutnya, hal lain yang harus Anda persiapakan adalah isi dari parcel tersebut. Isi yang ada didalamnya terkadang menjadi pertimbangan utama bagi para pelanggan. Parcel merupakan sebuah produk yang biasanya dimanfaatkan para pembeli untuk hadiah bagi sanak family atau teman akrab mereka. Akan lebih baik jika parcel yang Anda jual nanti berisikan makanan dan minuman yang sering disediakan di hari lebaran. Dengan demikian, para pelanggan akan bisa memperoleh apa yang mereka inginkan dengan mudah. Sediakan snack atau makanan manis dengan ukuran yang sesuai dengan parcel tersebut. Terkadang isi yang terlalu besar atau kecil akan mengganggu penampilan dari parcel yang Anda beli.

Tips-Menjalankan-Bisnis-Parcel-Lebaran-3

Mengetahui Siapa Target Pelanggan Anda

Yang terakhir, jangan lupa untuk menetapkan target pelanggan Anda dengan tepat. Mengetahui target pelanggan yang Anda miliki akan bisa memaksimalkan potensi bisnis yang Anda lakukan. Bisnis Parcel biasanya digemari oleh masyarakat muslim yang hendak merayakan lebaran, maka inilah target pelanggan yang harus Anda incar. Karena persaingan dalam bisnis parcel ini juga tidak sedikit, maka akan lebih baik jika Anda memberikan harga yang sedikit miring kepada pelanggan. Perbedaan harga yang kecil sekalipun akan mempengaruhi minat pelanggan untuk membeli produk Anda. Saatnya bagi Anda untuk menjalankan bisnis parcel dengan baik dan benar. Momen lebaran hanya datang satu kali dalam satu tahun, jadi Anda harus memanfaatkannya dengan baik. Jangan sampai Anda melewatkannya.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *