Teropong Bisnis | Homepage
Tips Membuka Usaha Ternak Ayam Sukses

Tips Membuka Usaha Ternak Ayam Sukses

0 Comments 🕔01.Jul 2013

Beternak ayam itu gampang-gampang susah, diperlukan keuletan dan kesabaran dalam menjalankan proses ternak ini. Namun demikian, beternak ayam merupakan pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis dengan mengandalkan hasil dari ayam tersebut, misalnya daging dan telurnya. Beberapa wirausahawan juga banyak yang mencoba untuk membuka bisnis ayam. Berikut ini ada beberapa langkah persiapan yang harus Anda lakukan ketika hendak membuka bisnis ternak ayam.Yang pertama adalah memiliki lahan yang cukup luas dan kondusif. Lahan yang kondusif sangat diperlukan bagi ternak ayam Anda. Peluang usaha dari ternak ayam akan semakin meningkat jika lahan yang Anda miliki kondisinya bagus, memadai dan terjaga kebersihannya. Jika Anda ingin melindungi ayam yang Anda ternakan dari penyakit, maka Anda harus rajin untuk membersihkan lahan tempatnya tinggal. Ayam yang sakit tentu saja tidak akan laku untuk dijual dan malah membahayakan. Kualitas ayam yang baik itu bergantung dari jenis lingkungan, udara di sekitarnya, dan ketersediaan akan air.

Tips-Membuka-Usaha-Ternak-Ayam-Sukses-1

Miliki Jaringan yang Luas

Kedua, Anda harus memiliki network atau Jaringan yang luas. Peluang usaha ayam memang cukup tinggi tapi jika Anda punya jaringan maka bisnis Anda tersebut akan bisa semakin meluas. Bekerja sama merupakan rahasia jitu suksesnya para pengusaha. Membuka jaringan untuk ternak ayam bisa Anda mulai dari bekerja sama dengan pihak restoran, hotel yang ada di sekitar Anda, dan juga pelanggan-pelanggan yang setia tentunya. Alhasil, usaha ternak ayam akan berjalan dengan baik karena Anda sudah memiliki pelanggan yang setia menggunakan produk Anda. Di samping itu relasi yang baik akan meningkatkan jumlah pembelian produk ayam Anda.

Tips-Membuka-Usaha-Ternak-Ayam-Sukses-3

Pilih Indukan Ayam yang Bagus

Ketiga, jangan lupa untuk memilih ayam yang bagus untuk diternakan. Indukan ayam yang bagus akan menghasilkan anakan ayam yang bagus pula. Ditambah lagi, ayam yang diternakan nanti juga tidak akan gampang sakit-sakitan. Indukan ayam yang bagus tersebut bisa Anda peroleh melalui provider indukan ayam berkualitas yang ada di kota Anda. Sebelumnya Anda harus mengecek ayam indukan tersebut dengan teliti karena tidak menutup kemungkinan ada juga penjual yang curang dalam menyediakan ayam indukan berkualitas yang ternyata adalah ayam yang biasa saja.

Keempat, kunci sukses dari bisnis ini adalah mengantarkan produk yang dipesan kepada pelanggan Anda. Meskipun modal dalam membuka bisnis ini juga tidak terlalu banyak, Anda harus tetap mengutamakan pelayanan yang baik untuk semua pelanggan Anda. Pelayanan yang memuaskan akan membuat mereka senantiasa mau untuk memesan produk Anda secara rutin. Di samping itu memanjakan pembeli juga hal yang positif untuk dilakukan dengan tujuan untuk membuat bisnis ayam yang Anda miliki makin berkembang. Anda bisa memberikan layanan jasa pesan antar ke rumah pelanggan dengan tanpa ongkos tambahan tentunya.

Similar Articles

Berawal dari Hobi, Berdandan Pun Bisa Menjadi Peluang Wirausaha

Berawal dari Hobi, Berdandan Pun Bisa Menjadi Peluang Wirausaha 0

Sebagai seorang wanita, sebagian dari Anda pasti suka berdandan. Semakin sering berdandan, Anda akan semakin

Usaha Kreatif dari Hobi Makan

Usaha Kreatif dari Hobi Makan 0

Anda tidak perlu malu jika memiliki hobi makan. Pasalnya, hobi makan tersebut bisa saja menjadi

5 Rahasia Maksimalkan Peluang Wirausaha Sampingan dengan LinkedIn

5 Rahasia Maksimalkan Peluang Wirausaha Sampingan dengan LinkedIn 0

Internet tidak hanya dapat digunakan untuk mencari informasi dan hiburan. Untuk Anda yang ingin mendapatkan

6 Cara Maksimalkan Peluang Usaha Reseller

6 Cara Maksimalkan Peluang Usaha Reseller 0

Mencari peluang usaha menjanjikan sebenarnya mudah untuk dilakukan. Hampir setiap hal yang ada disekitar Anda, dapat Anda

Usaha Kuliner Minuman yang Disukai Semua Kalangan

Usaha Kuliner Minuman yang Disukai Semua Kalangan 0

Jika Anda berniat memulai usaha kuliner, ada baiknya mempertimbangkan tren yang sedang mewabah di sekitar. Contohnya,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *