Teropong Bisnis | Homepage
Tips dalam Memulai Usaha Properti

Tips dalam Memulai Usaha Properti

0 Comments 🕔04.Aug 2013

Ada banyak jenis peluang usaha yang memiliki prospek bagus. Beragam ide bisnis atau usaha dapat anda pilih sebagai alternatifnya. Meskipun demikian, anda perlu memikirkannya dengan baik, jenis usaha seperti apa yang tepat untuk anda jalankan. Jika anda ingin sebuah bisnis yang memiliki prospek bagus dan bukan merupakan jenis bisnis musiman, anda perlu memilih peluang usaha yang akan selalu dicari oleh masyarakat.

Bisnis properti bisa menjadi salah satu jenis usaha yang abadi atau tak lekang oleh waktu. Saat ini banyak jenis usaha yang hanya musiman atau saat sedang tren saja. Namun, jenis usaha properti, misalnya jual beli rumah, atau sewa rumah, adalah salah satu jenis usaha yang tak lekang oleh waktu. Tentu saja hal ini melihat fakta bahwa selama masih ada kehidupan, maka selama itulah orang akan selalu memerlukan tempat tinggal.

Tips-dalam-Memulai-Usaha-Properti-2

Memulai Usaha Properti

Seringkali, untuk terjun ke sebuah bidang usaha, langkah untuk memulainya adalah sesuatu yang cukup sulit. Ya, banyak orang yang bingung untuk memulainya dari mana. Untuk jenis usaha properti ini, tentu saja, anda perlu memulainya dengan membeli properti tersebut. untuk membeli properti, anda dapat menggunakan sistem kredit. Namun, hal ini hanya dapat dilakukan jika anda tidak berencana menjualnya dalam waktu dekat, misalnya anda berenca menyewakan rumah tersebut.

Kemudian, dalam pemilihan properti misalnya rumah yang akan anda beli, pastikan rumah tersebut memiliki kualitas yang baik. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan antara lain, lokasinya haruslah strategis dan juga memiliki lingkungan yang bagus pula serta jauh dari resiko kriminalitas. Selain itu, ada baiknya memilih properti yang memiliki akses mudah pada pelayanan publik.

Tips Menjalankan Usaha Properti

Selain cara tepat memulai sebuah bisnis properti, anda juga perlu memiliki strategi khusus dalam menjalankan bisnis ini, terlebih untuk proses jual beli dan pemasarannya. Tips pertama, rencanakan metode penjualan sematang-matangnya, termasuk melalui media pemasaran apa yang akan anda pilih. Kemudian, layani setiap pertanyaan dari calon pembeli dengan sebaik-baiknya. Meskipun mereka banyak bertanya, selalu layani dengan baik dan ajaklah untuk melihat properti tersebut secara langsung.

Untuk pemasarannya, anda dapat menggunakan foto yang jelas dan bagus. Buatlah foto yang jelas dan menarik, misalnya foto diambil dari sudut pandang yang bagus dan dapat menarik konsumen. Jangan lupa juga memberikan info tentang rumah atau properti yang anda jual serinci dan sejelas mungkin.

Jangan lupa untuk melengkapi dokumen dengan sebaik-baiknya. Untuk penentuan harga, lakukan survei untuk memperoleh harga yang terbaik. Selalu pastikan pula bahwa rumah atau properti yang anda jual tersebut dalam keadaan menarik dan bersih karena setiap saat orang bisa saja ingin melihatnya. Jadi pastikan keadaan rumah selalu bersih dan terawat.

Pasarkan rumah atau properti tersebut dengan jujur. Hindari membohongi calon konsumen, misal dengan mengatakan rumah tersebut kualitas dan kondisinya bagus, padahal dindingnya saja retak-retak dan jarang diperbaiki. Lebih baik mengatakan hal apa adanya.

Digital Image by Sean Locke Digital Planet Design www.digitalplanetdesign.com

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *