Teropong Bisnis | Homepage
Sukses Melalui Bisnis Tikus Putih

Sukses Melalui Bisnis Tikus Putih

0 Comments 🕔15.Aug 2014

Hal yang dihindari oleh orang lain bisa jadi menjadi peluang bagi Anda khususnya jika Anda ingin menjadi seorang pebinis. Contohnya, apa yang ada dipikiran Anda melihat tikus putih? Sebagian dari Anda mungkin langsung berteriak atau berlari karena tikus sangat menjijikan.

Namun, percayakah Anda bahwa ada sebagian orang yang justru melakoni bisnis tikus putih dan meraup untung yang fantastis? Hal ini memang nyata dan Anda bisa mencoba untuk merintis bisnis yang sama. Sebelum itu, simak seluk beluk tikus putih tersebut hingga menjadi bisnis yang menjanjikan.

Perlu diketahui bahwa tikus yang dikembangbiakkan dalam binis tikus putih ini adalah tikus jenis Mus musculus atau biasa disebut dengan tikus mencit. Bentuk dari tikus ini mirip dengan hamster atau tupai sehingga perawakannya tidak menjijikan layaknya tikus got. Salah satu alasan mengapa banyak pebisnis yang melirik bisnis ini adalah karena perawatannya yang sangat mudah.

Tikus putih ini tidak membutuhkan perawatan khusus bahkan makanannya bisa dari makanan sisa. Namun, secara spesifik makanan tikus putih tersebut adalah biji-bijian dan pelet. Perawatan umum yang harus Anda lakukan hanya membersihkan kandangnya setidaknya seminggu sekali dengan mengganti medianya. Sekam padi adalah media kandang yang sangat sesuai untuk mengembangkan tikus putih ini.

Selain itu, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar bahkan dikatakan sangat kecil. Harga 1 ekor tikus putih hanya Rp.10.000 saja. Dengan perawatan yang baik, tikus kecil tersebut bisa beranak pinak untuk kemudian siap dijual.

Umumnya, pembeli mencari tikus ini sebagai makanan hewan peliharaan mereka seperti ular atau reptil. Tikus jenis ini juga banyak dicari oleh pihak universitas sebagai bahan penelitian atau tikus percobaan.

Jika sudah siap dijual, Anda bisa mempromosikan lewat mulut ke mulut ataupun secara online melalui website atau media jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Jangan remehkan keuntungan bisnis tikus putih ini.

Faktanya, dari modal beberapa ekor tikus saja Anda bisa menghasilkan banyak tikus karena tikus sangat mudah berkembangbiak. Bandrol harga tikus ini bervariasi. Untuk tikus mencit putih atau tikus albino dibandrol dengan harga Rp. 3.000 per ekor. Namun, harga tikus bisa lebih mahal jika jenisnya belang atau hasil perkawinan silang.

Pembeli harus merogoh kocek setidaknya Rp. 25.000 hingga RP. 100.000 per ekor. Bayangkan berapa keuntungan bisnis ini jika Anda mampu menjual sesuai dengan target pasar. Dari modal yang terjangkau tersebut Anda bisa menghasilkan keuntungan yang tidak hanya lumayan tetapi juga menggiurkan.

Tak mengherankan jika banyak pebisnis yang mencoba peruntungannya dengan menjalankan bisnis jual beli tikus putih. Bagaimana dengan Anda? Anda tertarik untuk mencoba menjalankan bisnis ini? Cobalah! Kemudian lakukan dengan telaten untuk menuai hasilnya.

1.Sukses Melalui Bisnis Tikus Putih2

Baca Juga :

Tips Bisnis Hamster Sukses

Budidaya Cacing Lumbricus Rubellus dengan Omzet Puluhan Juta Rupiah

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *