Teropong Bisnis | Homepage
Sepatu Tipis, Omzet Dan Keuntungan Tebal

Sepatu Tipis, Omzet Dan Keuntungan Tebal

1 Comment 🕔05.Feb 2014

Agung Ruswiandoyo (35) mungkin sudah kenyang makan asam garam di dunia bisnis. Dia memulai binsis merchandise band dengan nama Panzer Divison yang berubah menjadi Osculum. Lalu, mencoba bisnis sepatu untuk konsumen kelas menengah atas dengan Moda Shoes. Dan akhirnya bersama sahabatnya Revi Setyadi (36) mencoba bisnis kuliner, tetapi semuanya tidak berhasil.

Kesuksesannya dalam bisnis akhirnya datang saat Agung tertarik dengan sepatu KW yang harganya dapat mencapai Rp. 120 ribu. Dia dan Revi lalu patungan mengumpulkan modal sebesar Rp. 4 juta. Dengan modal, dia memesan produk sepatu tipis model flat sebanyak 70 pasang dan dia namakan produknya Flats.

Agung menitipkan produknya ini di tempat temannya yang berjualan DVD. Tidak disangka, hanya dalam waktu 2 minggu, produknya habis terjual.

Agung dan Revi pun mencoba lebih serius dan memproduksi 200 pasang sepatu tipis buatannya. Dia titipkan di pedagang kaki lima di daerah Dalam Kaum, Cihampelas dan Taman Sari. Dipilihnya lokasi tersebut karena lokasi-lokasi tersebut dekat dengan tempat mahasiswa berkumpul yang menjadi target pasar Agung. Dan, hanya dalam beberapa minggu, sepatu tipis produksinya habis terjual.

Lalu, bulan kedua Agung dan Revi menjalankan usahanya ini, ada tawaran menggiurkan dari temannya. Temannya ingin menanamkan modal di usahanya ini sebesar Rp. 30 juta. Dari sini, Agung dan Revi dapat mengembangkan usahanya ini.

Dengan adanya suntikan dana ini, Agung dapat memproduksi 2 ribu pasang sepatu pada bulan kedua. Bahkan, usahanya terus berkembang. Puncaknya, pada tahun 2012, dimana Agung dan Revi sudah mampu memproduksi 1.000 pasang sepatu per minggunya.

Dengan meningkatnya jumlah produksi sepatu tipis ini, omzet yang didapat juga meningkat. Kini, Agung dan Revi dapat mengantongi omzet sebesar Rp. 180 juta hingga Rp. 210 juta per bulan.

sepatu flat, jual sepatu, sepatu wanita, bisnis

Usahanya juga tidak lagi memesan sepatu tipis dari perusahaan lain. Agung dapat memproduksi sepatu tipis mereka sendiri dengan dibantu 25 karyawan.

Pesanan yang datang juga bertambah. Tidak hanya dari daerah Bandung, pesanan juga dating dari Jakarta, Surabaya, Jogya dan Bali.

Saat ini, alumni Administrasi Negara Universitas Padjajaran ini tidak mempunyai toko tetap untuk menjual sepatu tipis buatan mereka ini. Agung dan Revi masih mengandalkan pedangang kaki lima untuk menjajakan produk mereka.

Mereka juga terjun langsung menjajakan produknya pada Car Free Day di Bandung. Agung mengatakan dengan terjun langsung dan berinteraksi dengan konsumen, mereka dapat belajar banyak. Informasi yang didapat digunakan untuk lebih mengembangkan usaha mereka.

Pada aara JakCloth 2013, Agung dan Revi sukses besar dengan berhasil menjual 1.500 pasang sepatu tipis dalam 4 hari. Selain sepatu tipis, sejak 3 bulan terakhir, mereka juga mencoba menambah produk fashion lainnya. Kini, mereka juga menjual produk tas dan kaos dengan brand yang sama.

sepatu flat, jual sepatu, sepatu wanita, bisnis

BACA JUGA:

Kemitraan Menggiurkan Dari Barnival

Keuntungan Menjalankan Bisnis Budidaya Porang

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

1 Comments

  1. 🕔 4:24, 07.Feb 2014

    Emiliana

    Bolehkah saya minta contact person dari sepatu Flats?? Saya tertarik ingin memesan sepatunya.

    Terima Kasih.

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *