Teropong Bisnis | Homepage
Sehat Di Tubuh Dan Kantong Dengan Bisnis Green Smoothies

Sehat Di Tubuh Dan Kantong Dengan Bisnis Green Smoothies

0 Comments 🕔26.Feb 2014

Peluang usaha kuliner sehat saat ini dapat dikatakan sangat menjanjikan. Hal ini disebabkan meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat. Aulia Anggie Kartika (27) adalah salah satu orang yang memanfaatkan hal itu. Dengan produk Healthy Crush yang dia rintis sejak Oktober 2013, dia mulai berhasil membangun bisnis kuliner sehat ini.

Berawal dari masalah obesitas yang dia alami, Anggie mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Dan, dia menemukan bahwa green smoothies adalah solusi tepatnya. Seperti banyak orang, dia mengunggah foto minuman ini di jejaring sosial dan ternyata banyak temannya yang tertarik. Dia melihat hal ini sebagai peluang usaha.

Setelah itu, Anggie mencoba mencari semua informasi mengenai produk ini. Dia akhirnya menemukan komposisi yang pas untuk masalah berat badan dan produk bisnisnya. Contohnya, green smoothies buatannya yang menggunakan kailan, lemon, timun, pisang dan satu ruas jahe.

Dan, seperti banyak bisnis lainnya, promosi menjadi salah satu hal terpenting dalam perkembangan bisnis Anggie. Dan, promosi dengan cara tradisional, yaitu promosi dari mulut ke mulut berperan penting disini. Healthy Crush menjadi semakin dikenal dan jumlah pelanggan bertambah.

Untuk menarik lebih banyak pelanggan, Anggie membuat produk baru. Setelah green smoothies, dia mencoba membuat infuse water. Produk ini adalah produk yang menggunakan air mineral dengan potongan buah dan sayur didalamnya.

green smoothies, bisnis, usaha, makanan

Menurut Anggie, infuse water menawarkan kepraktisan pada pelanggannya. Pelanggan dapat mendapatkan manfaat air dan juga nutrisi dari sayur dan buah didalamnya. Anggie mengungkapkan, agar hasil pencampuran ini maksimal, air ini perlu didiamkan selama 4 jam.

Setelah green smoothies dan infuse water, Anggie juga memproduksi susu almond dan susu kacang mede. Kini, tersedia juga makanan sehat, seperti sushi, salad, pasta, nasi bento dan lainnya.

Per bulannya, Anggie dapat memproduksi 800-900 botol green smoothies dan infuse water, dan 200 botol susu almond dan mede. Pelanggan Anggie tersebar di daerah Jakarta, Tangerang, Bintaro dan Bekasi. Anggie menggunakan jasa kurir untuk mengantarkan produk yang dibeli pelanggannya ini ke rumah mereka.

Harga yang dipasang Anggie untuk produknya cukup terjangkau. Green smoothies dan infuse water dihargai mulai dari Rp. 15.000, susu almond Rp. 25.000-Rp. 80.000 dan Rp. 30.000 untuk makanan.

Selain menjual satuan, Anggie juga menyediakan paket yang berisi makanan sehat, green smoothies dan infuse water. Harga per paketnya sekitar Rp. 55.000.

Menurut Anggie, usaha ini mempunya prospek yang menjanjikan. Masyarakat saat ini banyak yang menyukai makanan sehat, karena selain rasanya nikmat, mereka juga tidak khawatir akan masalah kesehatan karena makanan. Oleh karena itu, bisnis yang dibangunnya ini sangat berkembang. Selain karena permintaan yang banyak, laba yang diambil Anggie juga cukup besar yaitu 60%-80%

green smoothies, bisnis, usaha, makanan

BACA JUGA:

Menggapai Sukses Melalui Bisnis Makanan Sehat

Meraup Untung Dari Gurihnya Bisnis Olahan Bebek

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *