Teropong Bisnis | Homepage
Risoles Melepuh, Pembawa Kesuksesan Dari Jurang Drop Out

Risoles Melepuh, Pembawa Kesuksesan Dari Jurang Drop Out

0 Comments 🕔08.Mar 2014

Bisnis kuliner dapat dikatakan sebagai bisnis abadi. Bisnis ini tidak akan kehilangan pelanggan, karena semua manusia membutuhkan makanan, bukan? Hal ini pula yang disadari oleh Ray Roemano. Dia sukses memanfaatkan makanan Risoles menjadi produk pembawa keuntungan, dengan Risoles Melepuh buatannya.

Berawal dari diajak teman untuk membuka booth makanan di pameran fashion di Bandung, pada awal Maret 2011. Ray lalu berpikir jenis makanan apa yang akan dia jual. Akhirnya, dia memilih Risoles yang resepnya, dia dapatkan dari keluarganya.

Persiapan yang Ray dan temannya lakukan sangat singkat, yaitu hanya 2 hari. Dia pun belum mencoba rasa Risoles buatannya. Akhirnya, saat selesai menggoreng Risoles ketika sesaat akan dijual, Ray pun langsung mencobanya saat Risoles tersebut baru diangkat dari penggorengan. Dan, Ray mendapati lidahnya melepuh.

Selaras dengan kesakitan pada lidahnya, penjualan awal Risoles melepuh ini pun tidak memuaskan. Dia hanya berhasil menjual 30 potong Risoles selama 3 hari. Padahal, saat itu dia membuat 90 potong. Karena tidak mau membuang sisa Risoles buatannya, sisanya dia berikan kepada teman-temannya.

usaha, peluang usaha, wirausaha, risoles, risoles melepuh

Dari pengalaman ini, Ray semakin penasaran dengan bisnis ini. Dia lalu membuka gerai Risoles di Jalan Ambon. Kali ini pun, usahanya tidak menghasilkan hasil yang memuaskan. Risoles buatannya tidak laku atau bila ada yang membeli, pelanggan hanya membeli satu potong.

Ray tidak menyerah mengembangkan Risoles Melepuh buatannya. Selain karena penasaran, teman-temannya juga memberi dukungan. Hal ini terbukti mereka mau membeli Risoles buatannya sebanyak 100 potong pada minggu pertama.

Akhirnya, Ray berhasil membuat Risoles dengan warna yang berbeda. Bila pada umumnya makanan Risoles bewarna coklat keemasan, Risoles Melepuh buatan Ray mempunyai 8 warna berbeda. Mulai merah, kuning, hijau dan lainnya.

Ray berpikir, bila produknya membuat orang penasaran, maka hal tersebut sama saja dengan promosi. Dan memang, banyak orang akhirnya tertarik untuk membeli produk buatannya ini.

Akan tetapi, usahanya ini bukan berjalan tanpa halangan. Banyak pelanggannya yang bertanya tentang pewarna yang digunakan. Setelah dijelaskan bahwa pewarna tersebut adalah pewarna alami, maka mereka tertarik untuk membelinya.

Awalnya, Ray menjalankan usaha ini sendiri. Sekarang, dia sudah memiliki 10 orang karyawan. Produksinya juga meningkat, bahkan mencapai 8.000 potong Risoles per bulannya. Dengan harga Rp. 8.000 per potong, omzet yang didapat juga cukup banyak.

Ray mengaku omzet yang didapat dapat mencapai diatas Rp. 50 juta. Dia saat ini terus mengembangkan usahanya ini. Selain di Bandung, produknya juga dipasarkan di daerah Jakarta dan Tangerang melalui supplier. Ray juga berencana untuk menambah jaringan supplier-nya, agar daerah pemasaran produknya bertambah luas.

Ray pernah mendapatkan beasiswa di Singapura, tetapi akhirnya drop out. Meskipun begitu, semangat, kreativitas dan inovasi yang dia wujudkan melalui Risoles Melepuh menjadi pembuka kesuksesannya.

usaha, peluang usaha, wirausaha, risoles, risoles melepuh

 BACA JUGA:

Cerah Dan Menyegarkan, Peluang Bisnis Perlengkapan Bayi

Hanya 7,5 Juta, Es Krim Goreng Siap Memberi Keuntungan

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *