Teropong Bisnis | Homepage
Pundi Emas Dari Bisnis Maine Coon

Pundi Emas Dari Bisnis Maine Coon

0 Comments 🕔01.Mar 2014

Kucing adalah salah satu binatang peliharaan favorit di Indonesia. Selain tingkah laku dan wajahnya yang lucu, perawatannya juga mudah. Bila dilihat dari sisi bisnis, hal ini tentunya menjadi peluang usaha yang bagus. Contohnya, Anda dapat mencoba mengembang biakkan kucing jenis Maine Coon.

Breeder jenis kucing Maine Coon di Indonesia masih sangat sedikit. Oleh karena itu, peluang mengembangkan usaha ini cukup besar. Salah satunya adalah Cacang Effendi.

Cacang bahkan menjadi satu-satunya importir kucing Maine Coon di Indonesia. Banyak breeder kucing jenis ini menggunakan jasanya untuk mendapatakan bibit kucing Maine Coon yang baik.

Pembeli kucing anakan dari Cacang bukan hanya dari Indonesia. Ada beberapa pelanggannya yang berasal dari luar negeri. Contohnya, ada pembeli dari Malaysia yang sudah memesan empat anakan kucing Maine Coon darinya.

Selain Cacang, ada pula Suyanto Alimprabowo. Dia memiliki usaha pembiakan kucing Maine Coon bernama “Linda Cattery” Dia juga mengakui bahwa usaha ini cukup menjanjikan.

Yang menarik, Suyanto mengawali bisnisnya ini dengan membeli kucing dari “Candra Cattery” milik Cacang. Awalnya, dia hanya membeli kucing Maine Coon yang kemudian dia jual lagi. Tetapi, karena banyak pesanan, Suyanto akhirnya memutuskan untuk membiakkan kucing ini. Dan, dia pun membeli pejantan juga dari Cacang dengan harga Rp. 40 juta.

kucing, bisnis kucing, maine coon, peluang usaha

Memang, popularitas Maine Coon masih kalah dengan kucing Persia. Tetapi, ada pasar yang cukup menjanjikan dan berkembang untuk jenis kucing ini. Oleh karena itu, Cacang dan Suyanto mengamini, bila usaha di bidang ini dapat berkembang lebih besar lagi.

Harga jual kucing Maine Coon cukup mahal, yaitu Rp. 8-10 juta untuk anak kucing jenis ini. Oleh karena itu, target pasar bisnis ini adalah kalangan menengah ke atas. Cacang dan Suyanto juga memasang harga ini untuk kucing-kucing Maine Coon yang mereka jual.

Para pelanggan dari golongan menengah ke atas tersebut, membeli kucing ini bukan hanya sebagai peliharaan. Tetapi, kucing Maine Coon juga dijadikan sebagai simbol status sosial mereka.

Harga kucing Maine Coon jantan lebih mahal. Hal ini disebabkan ukurannya yang cukup besar, dapat mencapai satu meter dari kepala hingga ekor, saat berusia 2 tahun.

Untuk kucing Maine Coon betina, ukuran tubuhnya sekitar 80 cm. Jadi, dapat dilihat, bahwa kucing jenis ini lebih besar dari kucing-kucing lainnya di Indonesia. Contohnya, kucing domestik hanya berukuran 40-50 cm dan kucing Persia hanya berukuran 50-60 cm.

Kucing Maine Coon dapat dikatakan kucing asli dari Amerika Serikat. Karena, memang, kucing ras ini berkembang secara alamiah di negara bagian Maine, AS. Artinya, ras asli kucing ini hanya dapat didapatkan melalui jalan impor. Oleh karena itu, harganya tinggi dan keuntungan yang didapat bila berhasil menjualnya juga lebih besar.

kucing, bisnis kucing, maine coon, peluang usaha

BACA JUGA:

Untung Ngebut Dengan Kursus Mengemudi

Cerah Dan Menyegarkan, Peluang Bisnis Perlengkapan Bayi

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *