Teropong Bisnis | Homepage
Prospek Bisnis di Bidang Media

Prospek Bisnis di Bidang Media

0 Comments 🕔27.Jul 2013

Berbisnis bukanlah sesuatu yang sepele namun juga Anda tidak perlu terlalu dipusingkan dengan hal itu karena bisnis dapat menjadi peluang yang harus segera dimanfaatkan. Anda yang ingin terjun di bidang bisnis memang perlu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, termasuk persiapan rancangan bisnis yang baik.

Meskipun demikian, masih saja banyak orang, mungkin termasuk Anda, yang masih bingung memilih jenis bisnis yang dapat dipilih. Salah satu jenis bisnis yang memiliki prospek tinggi untuk dikelola saat ini adalah jenis binis di bidang media, baik itu media cetak maupun media elektronik. Bisnis itu bisa mencakup bisnis pertelevisian, radio atau penyiaran, berbagai media cetak misal koran, majalah, dan tabloid, bahkan hingga bisnis jejaring sosial.

Bisnis di Bidang Media

Tentu saja, pemilihan jenis bisnis ini pun harus disesuaikan dengan minat, pengalaman, hingga pengetahuan Anda. faktor terpentingnya adalah minat. Bisnis di bidang media ini, menjadi salah satu ide bisnis yang dapat dipilih. Bahkan, Anda pun bisa belajar dari ahlinya, seperti Hary Tanoesoedibjo yang sudah bekecimpung dan sukses dengan bisnis di bidang media, antara lain Global TV, RCTI, Koran Sindo, dan sebagainya yang tergabung dalam MNC (Media Nusantara Citra) Group.

Prospek-Bisnis-di-Bidang-Media-2

Bisnis di bidang media ini memang perlu mengikuti perkembangan teknologi, terlebih untuk teknologi komunikasi, seperti media online. Selain dari media eletronik dan juga media cetak, media online sekarang memiliki prospek yang cenderung lebih tinggi. salah satu produk dari MNC sendiri yang dikembangkan dan dihasilkan adalah Okezone.com yang merupakan media online.

Anda bisa melihat betapa perkembangan informasi dan media sangatlah pesat. Kebutuhan masyarakat akan media sebagai penjembatan informasi akan terus meningkat. Oleh karena itulah, bisnis di bidang media ini menjadi salah satu jenis bisnis yang prospektif saat ini.

Trik dan Kiat Bisnis Media

Sebuah bisnis, tak terkecuali bisnis di bidang media memang harus selalu melihat peluang dan kebutuhan pasar. Misalnya dengan meningkatnya kebutuhan pasar, terutama generasi muda akan media sosial, seperti yang dilakukan oleh CEO MNC, Hary Tanoesoedibjo ini, menelurkan “WeChat” sebagai produk menelurkan sosialnya.

Menurut beliau, ada beberapa tips dalam memulai usaha ini, pertama fokuskan pada kualitas serta hasilnya. Kedua, keberanian mengambil keputusan adalah hal yang penting. Ketiga, pemanfaatan momen dan peluang. Kemudian, kunci selanjutnya menjaga kepercayaan, kerja keras, dan selalu berpikir optimis.

Sebetulnya kunci-kunci keberhasilan bisnis tersebut tidak hanya dapat diaplikasikan untuk bisnis di bidang media saja, tetapi juga di bidang bisnis lainnya. Selain kelima hal tersebut, kualitas dari pengusaha sebagai sosok pemimpin juga perlu diperhatikan. Menurut Hary, seorang pengusaha sebagai pemimpin harus memiliki beberapa karakter ini, yaitu mempunya misi dan visi yang jelas dan terperinci, kapasitas, jiwa kepemimpinan atau leadership, integritas, serta ketegasan.

Prospek-Bisnis-di-Bidang-Media-3

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *