Teropong Bisnis | Homepage
Prospek Bisnis Cafe

Prospek Bisnis Cafe

0 Comments 🕔19.Mar 2013

Hampir setiap pusat perbelanjaan dapat dijumpai banyak cafe mulai dari cafe yang terkenal hingga cafe yang biasanya. Saat ini bisnis cafe memang sedang menjamur dan banyak diminati. Hal ini muncul karena pengaruh gaya hidup masyarakat modern. Biasanya tidak hanya sekedar minum kopi atau coklat panas saja tetapi juga menjadi tempat untuk bertemu dengan rekan kerja, klien bisnis, kencan, maupun berkumpul dengan teman. Cafe tidak hanya terdapat di pusat – pusat perbelanjaan saja, tetapi juga mulai banyak bermunculan di tempat – tempat yang strategis. Para pengunjung cafe pun beragam, mulai dari pelajar hingga para eksekutif bisnis. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha cafe, Anda tentu harus mengetahui seluk beluk dari bisnis ini. Memulai usaha cafe bisa dibilang adalah hal yang gampang – gampang susah karena memerlukan kemampuan dasar berbisnis dan mengetahui strategi bisnis yang tepat. Jika Anda mampu mengelola bisnis ini dengan baik, pasti usaha cafe Anda akan berkembang.

Cara Memulai Bisnis Cafe

Bagi Anda yang masih pemula dalam bisnis cafe, Anda dapat belajar melalui pelatihan – pelatihan bisnis atau kursus sehingga Anda dapat memiliki bekal yang cukup untuk mengelola usaha cafe Anda. Usaha cafe bagi sebagian orang dapat menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Namun, bagi mereka yang tidak memiliki kompetensi dalam berbisnis, usaha ini akan sulit berkembang. Hal ini tentu harus menjadi fokus yang harus diperhatikan mengapa sebuah usaha cafe dapat berkembang atau justru bangkrut. Tentu ada banyak sekali faktor yang dapat memicu keadaan tersebut.

Dalam semua bisnis, pelanggan merupakan sumber utama yang mendatangkan keuntungan bagi cafe. Cafe yang laris tentu pelanggannya akan banyak sehingga keuntungan yang didapatkan besar. Sementara itu, untuk cafe yang pelanggannya sedikit tentu keuntungan yang didapat tidak seberapa. Jadi, hal terpenting yang harus Anda lakukan saat menjalankan berbagai usaha, termasuk usaha cafe adalah Anda harus selalu menjaga bagaimana caranya agar cafe Anda selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan.

Strategi Dalam Berbisnis Cafe

Sebelum memulai usaha cafe, sebaiknya Anda menentukan target pelanggan Anda terlebih dahulu. Pilih pelanggan yang dapat berkunjung ke cafe Anda dalam frekuensi yang sering misalnya target pelanggan Anda adalah kelas menengah ke atas. Selain itu, Anda juga harus membuat banyak promosi ke komunitas – komunitas yang biasa   ke cafe misalnya klub sepeda atau klub motor. Selain itu, pastikan bahwa lokasi dimana Anda akan mendirikan bisnis cafe harus berada di tempat yang strategis sehingga mudah ditemukan oleh pelanggan Anda maupun orang – orang baru agar tertarik berkunjung ke cafe Anda. Untuk semakin memikat hati pelanggan, Anda dapat mendesain interior cafe dengan suatu tema tertentu atau tema yang unik namun tetap nyaman bagi para pengunjung yang datang ke cafe Anda.

(berbagai sumber)

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *