Teropong Bisnis | Homepage
Promosi Bisnis Kuliner Di Internet Yang Menghasilkan

Promosi Bisnis Kuliner Di Internet Yang Menghasilkan

0 Comments 🕔28.Feb 2014

Seiring dengan maraknya bisnis kuliner, sebagai pebisnis kuliner Anda harus pintar mempromosikan bisnis Anda agar tidak kalah bersaing. Salah satunya adalah dengan mempromosikan bisnis kuliner di internet. Tentu saja, hal ini tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan promosi bisnis kuliner di internet.

Perlu Anda ketahui bahwa calon pembeli tidak bisa merasakan apapun terkait dengan menu yang Anda tawarkan. Untuk mensiasati hal tersebut Anda harus membuat gambar visual menu yang Anda tawarkan dengan maksimal sehingga menarik perhatian mereka yang melihatnya.

Setidaknya, setelah melihat tampilan visual di internet, calon pembeli Anda akan merasa penasaran dan akhirnya menjadi pembeli Anda. Kalau memang menu yang Anda tawarkan sesuai dengan gambar visual ditambah rasa yang lezat, bukan tidak mungkin pembeli tersebut menjadi pelanggan Anda.

Membuat foto makanan yang menarik untuk mendorong promosi bisnis kuliner di internet juga ada caranya. Pilih satu menu andalan dari restoran atau café milik Anda. Kemudian tata sedemikian rupa hingga tampilannya menarik. Jika sudah barulah Anda menentukan sudut foto agar tampilan menu tersebut menarik saat dilihat.

Sebenarnya, Anda tidak perlu repot-repot melakukannya sendiri. Anda hanya perlu menyewa jasa fotografer makanan dan dalam sekejap Anda sudah memiliki gambar makanan yang akan Anda sebarkan di dunia maya. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah mengenai deskripsi dan detail dari menu tersebut.

promosi, bisnis, usaha makanan, kuliner,

Pastikan bahwa Anda menulis semua dengan lengkap seperti bahan dasar, rasa secara umum dan yang menjadikan menu Anda tersebut berbeda. Bahkan, Anda juga perlu mencantumkan berapa orang yang sudah mencicipinya dan kesan mereka. Untuk tahap awal, Anda bisa menggunakan teman-teman Anda untuk memberikan testimoni.

Sama seperti halnya membuka restoran atau café di dunia nyata, Anda juga perlu menyiapkan tempat di dunia maya. Dalam hal ini Anda bisa membuat toko online dan memanfaatkan media sosial. Buat desain semenarik mungkin sama seperti Anda mendesain tempat bisnis kuliner Anda. Manfaatkan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter secara benar agar promosi bisnis kuliner di internet yang Anda jalankan menuai hasil yang maksimal.

Satu hal lagi yang harus Anda pahami bahwa Anda harus tetap mempertahankan kualitas rasa menu yang Anda tawarkan. Hal ini terkait dengan efek negatif yang juga menyebar. Pembeli yang komplain akan lebih cepat menyebarkan komplain mereka melalui dunia maya. Balas pula komentar yang masuk ke website atau akun jejaring bisnis Anda agar mereka merasa dilayani.

Jangan lupa untuk mencantumkan alamat yang lengkap dan jelas termasuk nomor kontak yang bisa dihubungi. Buat foto menggunakan menu Anda sendiri dan jangan sekali-kali mencomot foto dari pesaing Anda walaupun menawarkan menu yang sama. Selain itu, akan lebih baik jika Anda membuat akun baru khusus untuk bisnis yang terpisah dengan akun pribadi Anda.

promosi, bisnis, usaha makanan, kuliner,

BACA JUGA:

Hanya 7,5 Juta, Es Krim Goreng Siap Memberi Keuntungan

Manis, Murah Dan Menggiurkannya Bisnis Cup Corn

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *