Teropong Bisnis | Homepage
Potensi Bisnis Warung Kelontong

Potensi Bisnis Warung Kelontong

0 Comments 🕔04.Jul 2013

Potensi-Bisnis-Warung-Kelontong-1

Warung kelontong merupakan salah satu pilihan bisnis yang menguntungkan. Disini Anda akan menyediakan berbagai macam produk yang bisa dibeli oleh konsumen. Utamanya, produk yang dijual di toko kelontong tersebut adalah produk kebutuhan sehari-hari. Keuntungan dari membuka bisnis yang satu ini adalah kebutuhan sehari-hari Anda juga akan bisa tercukupi. Jika Anda butuh sesuatu Anda tidak harus beli ke mana-mana karena barang yang Anda butuhkan telah tersedia. Ditambah lagi, warung kelontong juga akan membantu tetangga sekitar Anda untuk membeli produk dengan jarak yang dekat. Sayangnya jenis bisnis yang satu ini kini memiliki saingan yang berat. Banyak sekali mini market yang kini didirikan di kota-kota besar, salah satunya Surabaya dan Jakarta.

Persaingan Dalam Bisnis Warung Kelontong

Adanya mini market ini tentu saja membuat banyak pebisnis toko kelontong menyerah dan menutup bisnis mereka. Namun ini terjadi di kota besar, lain lagi ceritanya jika di daerah pedesaan. Di pedesaan biasanya mini market masih jarang, dan toko kelontong masih banyak dibuka dimana-mana. Bisnis yang satu ini akan menghasilkan keuntungan yang lumayan jika mampu Anda kelola dengan maksimal. Harga untuk produk yang Anda jual bisa mengikuti harga dari pasar saat ini. Tentunya jika ingin mengambil keuntungan yang lebih, Anda bisa langsung saja menaikan harga dari produk yang Anda jual. Tapi saat menaikan harga barang juga Anda tidak boleh terlalu kelewatan karena ini akan berpengaruh pada daya beli pelanggan nantinya.

Warung kelontong meskipun sudah jarang dibuka di kota-kota besar, namun masih ada beberapa yang tetap membukanya. Kepercayaan dari pelanggan lah yang membuat mereka tetap bertahan. Bagiamanapun juga warung kelontong datang lebih dulu sebelum adanya mini market. Warung kelontong bukan hanya dilihat sebagai sumber bisnis namun juga sebagai budaya yang telah turun temurun dilakukan sejak dulu hingga sekarang. Hanya saja pergerakan zaman menuju arah yang modern menyebabkan banyak mini market yang didirikan saat ini. Bahkan tidak hanya itu pasar lokal tempat Anda membeli produk-produk sayuran dan bahan makanan kini disaingi dengan adanya pasar modern dengan berbagai macam nama dan merk.

Mengapa Warung Kelontong Banyak Dipilih Para Konsumen?

Namun demikian, masih banyak orang yang lebih memilih untuk membeli produk di tempat yang sederhana seperti warung kelontong dan juga pasar lokal. Hal ini jelas dikarenakan tempat tersebut biasanya menyajikan produk yang harganya lebih murah untuk pelanggan. Apalagi sekarang banyak sekali mini market dibuka namun produk yang dijual harganya selangit. Ini merupakan peluang emas bagi peminat warung kelontong untuk bangkit dan bersaing dengan mereka. Bagaimanapun juga warung kelontong sampai saat ini masih memiliki potensi yang positif dan bisa menguntungkan bagi Anda. Di beberapa tempat di daerah Jakarta dan Surabaya, bisnis yang satu ini masih bisa ditemukan.

Potensi-Bisnis-Warung-Kelontong-3

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *