Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Usaha Yangko, Makanan Khas Jogja yang Tak Kalah dengan Bakpia

Peluang Usaha Yangko, Makanan Khas Jogja yang Tak Kalah dengan Bakpia

0 Comments 🕔01.Aug 2013

Indonesia sebetulnya kaya akan berbagai hal menarik yang dapat digali sebagai peluang usaha tersendiri. Kadangkala, Anda bahkan tak melihat adanya peluang tersebut karena memang mungkin Anda kurang mengeksplorasi lebih dalam lagi. Bisa saja, apa yang sebetulnya sudah ada bisa menjadi peluang yang baru dan menantang untuk bisnis Anda nantinya.

Salah satunya adalah dengan mengembangkan sebuah usaha kuliner khas daerah. Indonesia memang kaya akan keragamannya, tidak hanya untuk tradisi saja, melainkan juga dari segi keragaman kulinernya. Anda bisa memanfaatkannya, terlebih untuk daerah kawasan wisata, misalnya Jogja. Anda hanya perlu kreatifitas dan juga inovasi dalam pengelolaan usaha ini.

Jika banyak orang tahunya makanan khas Jogja hanyalah gudeg dan juga bakpia saja, maka coba peluang baru lainnya. Misalnya mengangkat yangko sebagai saslah satu kuliner khas Jogja yang tak kalah menariknya dengan bakpia. Atau, Anda bisa memilih kuliner lain yang juga menarik namun belum begitu dieksplor oleh orang.

Peluang-Usaha-Yangko-Makanan-Khas-Jogja-yang-Tak-Kalah-dengan-Bakpia-2

Yangko, Penganan Khas yang Perlu Dieksplorasi Lagi

Jika orang cenderung lebih kenal dengan bakpia sebagai oleh-oleh khas Jogja, makan kenalkan kehadiran yangko pada para wisatawan. Dengan teknik pemasaran yang bagus, tentu akan membuat banyak orang tertarik untuk mencoba dan membuka peluang besar memperkenalkan kembali penganan khas Jogja yang belum diketahui banyak orang.

Selain dengan memperkenalkannya pada masyarakat luas, misal dengan bantuan pemasaran online, Anda juga perlu mengeksplor lebih dalam tentang kuliner ini. Gunakan kreatifitas untuk berinovasi dengan kuliner khas Jogja ini. Salah satunya ialah dengan membuat yangko dengan beragam rasa dan isian. Jika biasanya yangko hanya memiliki rasa yang itu-itu saja dan tanpa isi, maka cobalah berkreasi dengan hal itu.

Beberapa ide yang dapat dicoba, misalnya dengan membuat yangko dengan beragam isian, misal isi buah-buahan, coklat, kacang, moka, dan sebagainya. Selain itu, buatlah kemasan yang menarik. Namun, karena ini merupakan makanan khas daerah, jadi jangan lupakan karakter aslinya. Tetap produksi jenis yangko original dan dengan rasa asli, meskipun Anda sudah membuat beragam variasinya.

Usaha Yangko dengan Peluang Besar

Yangko merupakan panganan khas Jogja. Yangko sebetulnya sudah ada sejak dahulu, tapi pamornya kurang jika dibandingkan dengan bakpia. Jadi, ada baiknya mencoba mengeksplorasi lebih dalam panganan ini denagn cara baru. Selain itu, mungkin juga masih banyak orang yang belum mengetahui keberadaan yangko ini.

Dilihat dari fakta tersebut, yangko memiliki peluang besar untuk bisnis yang dapat Anda rintis. Peluangnya pun akan cenderung cukup besar karena Jogja merupakan salah satu tujuan utama wisata tanah air, pasti banyak orang yang akan mencari oleh-oleh khas Jogja.

Selain itu, bagi mereka yang bosan dengan oleh-oleh Jogja berupa Bakpia, yangko bisa menjadi alternatif lainnya. Kuncinya adalah pemasaran dan juga pengenalan produk kepada masyarakat luas. Jadi, orang yang datang ke Jogja tidak hanya akan mencari bakpia tetapi juga yangko.

Peluang-Usaha-Yangko-Makanan-Khas-Jogja-yang-Tak-Kalah-dengan-Bakpia-3

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *