Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Usaha Cuci Motor

Peluang Usaha Cuci Motor

0 Comments 🕔02.Jul 2013

Peluang-Usaha-Cuci-Motor-1

Usaha cuci motor merupakan salah satu jenis usaha yang bisa Anda pilih apabila memiliki modal yang cukup. Banyak para pelaku bisnis yang telah menjalankan usaha ini mengatakan bahwa usaha cuci motor tidak memerlukan biaya yang banyak. Yang mereka butuhkan hanyalah modal untuk membeli beberapa peralatan untuk mencuci motor tersebut. Saat ini layanan cuci motor memang banyak dicari oleh orang karena mereka ingin motor mereka bersih tanpa harus mencucinya sendiri. Alasan lainnya adalah jika mereka membersihkan motor sendiri, terkadang masih ada beberapa bagian yang ketinggalan dan masih kotor. Untuk itulah usaha cuci motor ini merupakan usaha yang akan membantu memenuhi kebutuhan konsumen tersebut.

Berikan Layanan yang Memuaskan dan Harga Terjangkau

Jika Anda membuka bisnis ini, pastikan untuk memasang harga yang terjangkau pada pelanggan. Pasalnya, usaha pencucian motor memang memiliki tarif yang terjangkau. Jika nantinya usaha Anda sudah menjadi besar, Anda jangan terburu-buru mencari karyawan terlebih dahulu. Usahakan modal Anda telah balik dulu semuanya, baru setelah itu Anda mengumpulkan uang dan bersiap untuk mencari karyawan baru. Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk dimiliki bengkel motor. Banyak orang yang membuka bisnis bengkel motor sekaligus memberikan layanan ini kepada para pelanggan. Satu hal yang harus Anda ingat adalah layanan yang diberikan pada pelanggan harus memuaskan. Layanan yang memuaskan tentu saja akan bisa membuat pelanggan betah untuk menjadi langganan Anda.

Letak Tempat Harus Strategis

Layanan cuci motor ini juga harus terletak di tempat yang strategis. Jika Anda membuka usaha cuci motor, bukalah usaha ini di pusat kota atau di tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh pengendara motor. Pasalnya membuka sebuah usaha di tempat yang tidak ramai oleh pembeli juga bukanlah ide yang bagus. Lokasi juga menentukan popularitas Anda. Semakin strategis letak tempat yang Anda miliki, maka semakin banyak pula para pelanggan yang mengetahui keberadaan usaha Anda sebagai bisnis pencucian motor. Banyak sekali para pengusaha yang ingin membuka bisnis ini, terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar.

Peluang-Usaha-Cuci-Motor-3

Jika usaha ini sudah menjadi besar, Anda mungkin bisa melakukan perluasan lahan untuk tempat Anda dan melengkapi fasilitas usaha cuci motor yang ada dengan fasilitas yang lebih baik lagi. Usaha cuci motor memang merupakan jenis usaha yang sederhana namun jika bisa dimanfaatkan dengan baik akan bisa memberikan keuntungan yang maksimal bagi diri Anda. Proses pemasaran yang Anda lakukan juga bisa dilakukan dengan media internet. Meskipun Anda membuka bisnis pencucian motor, bukan berarti Anda tidak bisa memasarkannya melalui internet, bukan? Segera buka bisnis yang satu ini sekarang juga dan jika Anda memiliki modal yang cukup. Jangan lupa untuk selalu memprioritaskan kualitas di layanan Anda.

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya

3 Inspirasi untuk Usaha Kuliner Pelapis Lezat Roti dan Kawan-Kawannya 0

Usaha kuliner saat ini mulai bergeser ke arah kuliner sehat. Hal ini juga mempengaruhi proses produksi

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses

3 Hal Ini Berpengaruh Pada Peluang Bisnis Homestay Anda untuk Sukses 0

Peluang bisnis homestay atau guest house, dimana Anda menyewakan rumah atau salah satu ruangan di rumah

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie

3 Jurus Meraup Untung Besar dari Bisnis Pie 0

Pie mungkin bukan hidangan asli Indonesia. Tetapi, produk kuliner ini menjadi salah satu makanan favorit

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek

Peluang Usaha Baju Cheongsam Raup Banyak Untung Menjelang Imlek 0

Muftika Hidayat lima tahun lalu mulai mencoba – coba melirik peluang usaha memproduksi Cheongsam, baju

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *