Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Kaya Lebih Besar dengan Usaha Sayuran Organik

Peluang Kaya Lebih Besar dengan Usaha Sayuran Organik

1 Comment 🕔24.Feb 2015

Orang bilang tanah kita tanah surga. Tongkat kayu dan batu jadi tanaman”. Sepenggal lirik dari lagu “Kolam Susu” yang dibawakan Koes Plus menjadi gambaran tepat akan negara Indonesia. Tanah di Indonesia begitu subur, sehingga tanaman apapun yang Anda tanam berpeluang besar untuk tumbuh subur. Artinya, Indonesia adalah tempat terbaik di muka bumi untuk menjalankan usaha dibidang pertanian atau yang lebih dikenal dengan sebutan agrobisnis.

Saat ini, salah satu jenis produk agrobisnis yang paling dicari adalah sayuran organik. Sayuran jenis ini dipercaya lebih sehat, karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia untuk merawatnya. Dan, dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya hidup sehat, peluang usaha sayuran organik semakin menjanjikan.

Bila Anda tertarik dengan usaha sayuran sehat ini, Anda membutuhkan kesabaran yang tinggi. Dibandingkan dengan sayuran yang ditanam dan dirawat dengan cara non-organik, waktu untuk tumbuh hingga masa panen lebih lama. Tetapi, harga sayuran organik lebih tinggi dari sayuran biasa, sehingga keuntungan yang didapat juga besar.

Meskipun waktu yang dibutuhkan untuk memelihara cukup lama, perawatan dan pemeliharaannya tergolong cukup mudah. Anda tidak perlu lahan luas, hanya sepetak tanah di belakang rumah pun cukup untuk usaha ini.

Bila Anda tidak mempunyai waktu luang untuk menanam dan merawat sayuran organik, Anda dapat mencoba menjadi suplier sayuran organik. Saat ini, sudah banyak petani yang beralih menanam sayuran organik, karena memang lebih menguntungkan dan aman. Anda dapat bekerjasama dengan mereka, dengan membentuk kelompok tani atau semacamnya.

Hasil pertanian mereka, yang berupa sayuran organik, dapat Anda beli untuk kemudian Anda jual kembali. Pilih supermarket-supermarket besar sebagai konsumen utama Anda. Saat ini, permintaan produk dari usaha sayuran organik masih sangat tinggi, bila dibandingkan ketersediaan produk. Jadi, Anda tidak akan kesulitan mencari supermarket yang bersedia membeli produk yang Anda punya.

Selain masyarakat yang sudah sangat sadar akan pentingnya hidup sehat dan juga supermarket-supermarket, ada banyak pihak yang juga membutuhkan sayuran jenis ini. Misalnya, perusahaan farmasi juga membutuhkan sayuran organik sebagai salah satu bahan untuk produk kosmetik yang aman. Sayuran organik juga dibutuhkan oleh dunia usaha kuliner, seperti katering sehat, penyedia menu diet dan lain sebagainya.

Yang perlu Anda ingat, masyarakat saat ini sudah semakin pintar. Informasi yang mereka butuhkan juga semakin banyak dan mudah untuk ditemukan. Jadi, konsumen Anda sangat paham mengenai sayuran yang terbaik dan paling aman yang mereka konsumsi.

Melihat kondisi ini, bila Anda mencoba untuk menjalankan usaha sayuran organik, Anda juga harus benar-benar menjalankannya dengan benar. Jangan menggunakan bahan kimia sama sekali untuk perawatan sayuran organik Anda. Hal inilah yang membuat harga sayuran organik menjadi cukup mahal dan keuntungan yang Anda dapat juga besar.

sayuran organik, usaha sayuran organik, sayuran, wirausaha

Similar Articles

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan?

Ingin Tahu Produk Berbahan Kulit yang Mempunyai Peluang Usaha Menjanjikan? 0

Peluang usaha produk-produk kerajinan dan kreatif saat ini terbilang sangat menjanjikan. Bila Anda khawatir dengan

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi! 0

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas!

Saatnya Pamitan sama Uang Kertas! 0

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah.

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh? 0

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu... pokoknya having

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim! 0

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari

1 Comments

  1. 🕔 3:49, 01.Jul 2016

    sofyanto

    Memang benar sekali, investasi komoditi organik sangat berpeluang mendapat keuntungan berlebih. Permintaan negara2 dibenua asie, eropah dan amerika ke negara berkembang terus tumbuh 10 – 20%. Artinya peluang pasar itu ada, tinggal kitanya saja mau tidak mengambil peluang ini

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *