Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Bisnis Jasa Pekarangan di Musim Hujan

Peluang Bisnis Jasa Pekarangan di Musim Hujan

0 Comments 🕔30.Jul 2013

Seputar Bisnis Rawat Pekarangan

Memotong rumput bukan hanya pekerjaan bagi remaja yang ingin mendapatkan penghasilan. Sebuah bisnis memotong rumput juga bisa menjadi usaha yang menguntungkan untuk orang dewasa dalam menjalankan bisnis yang baru mereka geluti. Terutama di musim penghujan, bisnis perawatan pekarangan atau memotong rumput tentu saja akan semakin diminati karena pada musim tersebut pekarangan tiap orang akan bermasalah terutama dalam urusannya dengan rumput liar dan bermacam sampah-sampah yang berserakan karena terbawa hujan. Meskipun sekarang sudah banyak yang tertarik dengan bisnis pekarangan untuk dilakukan, tentu saja harus tahu apa saja yang harus diperhatikan untuk memulai bisnis tersebut dan membuatnya sukses. Sikap gegabah hanya akan berujung pada kegagalan dan bangkrut.

Peluang-Bisnis-Jasa-Pekarangan-di-Musim-Hujan-2

Yang Diperhatikan

Banyak sekali yang mulai tertarik menjalankan bisnis perawatan pekarangan di musim penghujan namun tidak tahu bagaimana caranya melakukan bisnis tersebut dengan tepat. Yang paling penting sebenarnya tentang bagaimana anda mendapatkan peralatan yang tepat. Untuk menjadi sukses dalam bisnis memotong rumput dan perawatan pekarangan, anda akan memerlukan peralatan yang tepat. Peralatan yang penting termasuk mesin pemotong rumput yang umum, tali pemangkas dan blower. Anda juga harus punya trailer untuk mengangkut mesin pemotong anda dan kendaraan yang cocok, seperti truk pickup. Jika anggaran anda memungkinkan, anda perlu membeli mesin pemotong cadangan sehingga anda tidak akan kehilangan pekerjaan jika pemotong rumput utama anda membutuhkan perbaikan.

Yang perlu diperhatikan berikutnya adalah dengan menentukan harga dari jasa anda tersebut. Kebanyakan orang gagal dalam menentukan harga yang tepat ketika mereka berbisnis itu. Harga layanan anda adalah komponen kunci untuk kesuksesan. Salah satu metode penentuan harga didasarkan pada petak persegi dari pekarangan yang anda kerjakan. Anda juga harus mempertimbangkan faktor dalam pengeluaran anda, seperti biaya peralatan, asuransi, perjalanan dan biaya tak terduga yang mungkin muncul. Gagalnya anda dalam perencanaan keuangan tentu saja akan berpengaruh secara signifikan pada kelangsungan bisnis yang anda miliki. Bila masih awal-awal, anda dapat menetapkan harga yang terjangkau terlebih dahulu di masyarakat.

Masih berkaitan dengan pengelolaan keuangan, bisnis memotong rumput atau juga bisnis perawatan pekarangan adalah bisnis musiman di sebagian besar negara maju sehingga anda akan perlu untuk mengelola uang anda dengan baik. Sebelum anda memulai bisnis tersebut, anda perlu persiapkan rencana bisnis tertulis sehingga anda dapat memperkirakan berapa banyak uang yang harus disisihkan untuk membuatnya bertahan. Berikutnya, anda juga harus fokus pada layanan pelanggan. Ini adalah kunci pokok untuk menambah pelanggan dan mempertahankannya. Idenya adalah dengan menyediakan layanan yang ramah dan sopan  yang akan membantu anda membangun bisnis anda melalui arahan dari mulut ke mulut. Karena itulah anda perlu mengajarkan hal tersebut pada anak buah anda bila bisnis anda sudah berkembang nantinya.

Peluang-Bisnis-Jasa-Pekarangan-di-Musim-Hujan-3

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *