Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Bisnis Ikan Hias

Peluang Bisnis Ikan Hias

0 Comments 🕔11.Mar 2013

Peluang bisnis selalu terbuka bagi setiap orang yang ingin meraup keuntungan dari dunia ini. Mungkin banyak dari Anda yang berminat pada bisnis yang berkaitan dengan properti, saham, atau bahkan emas karena bisnis tersebut menawarkan keuntungan yang besar. Akan tetapi, cakupan bisnis yang menguntungkan tidak hanya berkutat pada jenis bisnis tersebut karena ada bisnis lain yang juga memberikan peluang keuntungan yang cukup besar. Mungkin Anda tidak merasa asing dengan bisnis yang berkaitan dengan binatang, tetapi mungkin Anda tidak akan menyangka bahwa bisnis ikan hias mempunyai peluang yang sangat besar untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat. Anda bisa sekedar menjalankan bisnis ini dengan cakupan wilayah lokal saja maupun bisnis dengan cakupan wilayah yang lebih luas atau bahkan bisnis ikan dengan target konsumen negara tetangga.

Tahapan Berbisnis Ikah Hias

Untuk menjalankan bisnis ikan sukses yang berbuah manis, ada beberapa tahapan yang harus dijalankan dan tahapan paling awal yang sangat penting adalah pemilihan lokasi. Meskipun tidak sulit untuk menentukan lokasi yang tepat untuk menjual ikan hias, ada baiknya Anda memilih lokasi yang tidak strategis agar konsumen lebih mudah menjangkau tempat bisnis Anda. Anda tidak akan memerlukan tempat yang luas untuk bisnis dan Anda bahkan bisa menggunakan teras rumah sebagai lokasi bisnis ikan hias. Setelah lokasi yang tepat ditemukan, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan target pemasaran sehingga pemasukan usaha kita akan bisa terjamin. Bisnis ikan hias tidak akan berjalan baik jika Anda tidak mempunyai peralatan yang sesuai. Berbagai peralatan penting harus Ada sediakan seperti akuarium, filter, pompa, dan lain sebagainya. Selain itu, penting untuk Anda memilih ikan yang sesuai dengan target pasar Anda sehingga bisnis Anda bisa berjalan lebih lancar.

Jenis Ikan Hias Populer

Ada banyak jenis ikan yang bisa dijadikan klangenan oleh masyarakat. Namun, beberapa di antaranya mempunyai prospek yang sangat tinggi dan tidak pernah kehilangan peminat. Ada beberapa jenis ikan hias air tawar yang mempunyai banyak peminat dan ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan yang sangat digilai para hobiis ikan yang dianggap membawa keberuntungan ini. Selain ikan arwana yang berukuran besar ini, ada pula ikan guppy yang diminati karena warnanya yang mencolok dan mudahnya berkembang biak. Ikan koi merupakan jenis ikan air tawar lain yang cukup populer. Ikan cupang dan ikan pelangi merupakan jenis ikan selanjutnya yang cukup banyak diminati oleh banyak orang yang hobi memelihara ikan hias. Sebenarnya selain ikan hias air tawar, banyak pula konsumen yang berminat pada ikan hias air laut karena lebih beragam dalam hal jenis dan warna. Namun sekali lagi, Anda harus memertimbangkan target pasar Anda sebelum memilih ikan hias yang akan Anda jual.

(berbagai sumber)

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *