Teropong Bisnis | Homepage
Peluang Bisnis Barbershop Kian Menjanjikan

Peluang Bisnis Barbershop Kian Menjanjikan

0 Comments 🕔03.Apr 2014

Saat ini tampil gaya dan trendi tidak hanya menjadi kebiasaan para kaum perempuan karena sudah banyak pria yang mulai menaruh perhatian terhadap penampilan mereka, terutama rambut. Melihat kebutuhan ini, saat ini mulai banyak bermunculan salon khusus untuk pria yang dikenal dengan barbershop karena peluang bisnis ini cukup menjanjikan. Salon khusus pria ini menawarkan konsep yang bersih, nyaman, dan menyediakan jasa potong rambut sesuai dengan trend gaya yang berkembang saat ini.

Namun tidak semua barbershop terletak di dekat kawasan pemukiman. Kebanyakan tempat potong rambut khusus pria ini dibangun di pusat – pusat perbelanjaan. Seorang pria usia 46 tahun bernama Jakub Nurtjahyo melihat hal ini sebagai kesempatan bisnis. Bermula dari ketidaktersediaan barbershop di sekitar kawasan padat penduduk, Jakub memiliki ide untuk membuka barbershop. Sebelum memulai bisnisnya, Jakub mengamati para mahasiswa pria yang kuliah di Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

“Saat saya memperhatikan gaya mahasiswa, saya menemukan faktar bahwa model rambut mereka hampir sama dan tidak terlalu aneh,” tutur pria yang sudah tinggal di ibukota sejak tahun 1987 ini. Melihat kenyataan tersebut, dia pun akhirnya mencoba memberanikan diri memanfaatkan peluang bisnis ini.

Dengan modal sebesar Rp 30 juta, pria yang pernah belajar di jurusan teknik kimia ini mendirikan Lanang Barbeshop pada tahun 2007 dengan gerai pertama berlokasi di daerah Meruya, Jakarta Barat. Menurut Jakub, kebiasaan pria untuk cukur di salon berbeda dengan kebiasaan para pelanggan perempuan.

ide bisnis, peluang usaha, barbershop, menjanjikan, wirausaha

Bila kaum hawa senang berlama – lama melakukan berbagai macam perawatan, para pria justru menginginkan layanan yang praktis dan ringkas. Oleh sebab itu Jakub menawarkan konsep unik untuk para pelanggannya.

“Pria menginginkan proses potong rambut yang praktis, simpel, namun tetap sesuai dengan keinginan mereka. Oleh sebab itu, saya menyediakan konsep potong tanpa cuci rambut. Sisa rambut konsumen akan kami vacuum supaya benar – benar bersih. Selain itu hal ini juga bertujuan agar Lanang Barbershop memiliki perbedaan dengan usaha barbershop lainnya,” kata Jakub.

Jakub juga mengatakan bahwa banyak konsumen yang awalnya merasa risih dengan konsep vacuum rambut. Namun, lama kelamaan para pelanggan justru senang dan puas dengan layanan yang diberikan. Para pelanggan juga dapat segera melanjutkan aktivitasnya setelah bercukur.

Berkat konsep vacuum rambut dan suasana salon yang bersih dan rapi, Lanang Barbershop banyak diminati oleh konsumen. Walaupun Jakub awalnya hanya membidik mahasiswa, pelanggan salonnya saat ini justru dari berbagai kalangan.

“Konsumen di sini mulai dari anak – anak sampai kakek – kakek. Saya agak terkejut karena ini diluar harapan kami. Ternyata pasar salon pria bisa seluas ini,” tambah Jakub.

Selanjutnya, Jakub pun membuka gerai kedua di bilangan Jelambar dan disusul dengan 3 cabang baru. Setiap bulan salon pria ini kedatangan sekitar 600an pelanggan dengan ongkos cukur berkisar antara Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu.

Berkat kepiawaian Jakub dalam membaca peluang dan menawarkan konsep yang unik, ia telah menuai buah kesuksesan dari peluang bisnis salon pria. Untuk ke depannya, Jakub optimis bahwa bisnis barbershop akan terus berkembang.

Sumber:http://digitalpromosi.com/smart/peluang-usaha/2468-peluang-bisnis-barbershop-makin-klimis

ide bisnis, peluang usaha, barbershop, menjanjikan, wirausaha

BACA JUGA:

Peluang Menjanjikan Bisnis Jasa Desainer Logo Perusahaan

Model Clay Membawa Yeny Ke Puncak

Similar Articles

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil

Inilah 8 Penyebab Gagalnya Usaha Kecil 0

Kian banyaknya pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) membuat persaingan usaha menjadi semakin ketat. Hal ini seringkali

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini

Melirik Peluang Bisnis Potong Rambut Model Terkini 0

Mempunyai gaya rambut menarik dengan model yang sedang menjadi trend saat ini adalah hal yang

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan!

3 Alasan Utama Mengapa Dunia Maya Simpan Peluang Usaha Menggiurkan! 0

Peluang usaha akan menjadi semakin menjanjikan, bila Anda mampu memanfaatkannya dengan baik. Salah satu peluang yang

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar

4 Bukti Bisnis Keluarga dapat Sukses Besar 0

Bisnis keluarga sering dianggap sebagai bisnis yang sulit berkembang karena sulitnya terbentuk profesionalisme antar anggota keluarga

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas

5 Hal Penting Maksimalkan Peluang Bisnis Tas 0

Peluang bisnis tas terbilang cukup menggiurkan, karena produk ini banyak dicari, apalagi saat penampilan menjadi hal

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *