Teropong Bisnis | Homepage
Omzet Milyaran Rupiah dari Bisnis Ayam Potong

Omzet Milyaran Rupiah dari Bisnis Ayam Potong

0 Comments 🕔19.Aug 2014

Jangan berkecil hati jika nasib Anda saat ini belum berubah dan masih berada di bawah. Dengan semangat pantang menyerah Anda pasti bisa menjadi yang lebih baik. Seorang yang awalnya kenek bus saja bisa menjadi seorang direktur dari bisnisnya sendiri, lalu mengapa Anda tidak.

Hal ini dialami oleh Rudi Chandra yang berusia 43 tahun. Pelajari rahasia sukses bisnisnya lalu beranikan diri untuk mencobanya. Saat ini, dirinya sukses mengelola rumah potong ayam. Apa rahasia dibalik suksesnya bisnis ayam potong miliknya?

Salah satu rahasia yang harus Anda terapkan adalah kepercayaan dan mutu produk. Jangan hanya karena ingin untung banyak Anda mengorbankan kepercayaan konsumen. Jika Anda melakukannya sudah bisa dipastikan bisnis Anda akan gulung tikar dalam waktu singkat.

Rahasia lain yang diterapkan oleh Rudi agar bisa maju seperti sekarang ini adalah terus belajar. Bayangkan saja, dengan bayaran yang minim sebagai kenek, ia masih bertekad untuk mengambil kursus komputer.

Dengan bekal ilmu komputer tersebut ia berhasil diterima bekerja di salah satu pabrik dan justru ini menjadi awal perkenalannya denganbisnis ayam potong.  Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini sekitar Rp. 1.900.000.

Rudi mengumpulkannya dari gajinya sebagai karyawan pabrik, tabungan serta pesangon. Dengan modal tersebut dirinya bisa menyewa lahan sekitar 500 meter persegi untuk mendirikan kandang berisi 2.000 ayam.

Bisnis ini tidak terlalu sulit untuk dijalankan. Terbukti panen pertama bisa dilakukan setelah 35 hari. Dari panen pertamanya ini, Rudi mendapatkan Rp. 1.500.000. Hasil tersebut tidak lantas ia gunakan untuk hura-hura.

Sebagai seorang pebisnis, Anda harus memikirkan untuk mengembangkan bisnis. Contohnya Rudi yang justru menggunakan uang tersebut untuk membuat kandang tambahan lagi. Jangan lupa! Setiap pekerjaan ada risikonya termasuk bisnis ini.

Yang paling penting adalah Anda harus tetap bersemangat dan pantang menyerah. Rudi saja pernah mengalami kebangkrutan karena harga bahan yang naik namun harga jual ayam tidak mengikuti. Dalam kondisi terpuruk itu, Rudi tetap berusaha dan terus mencoba mencari akal.

Akhirnya ia berhasil bangkit kembali dan lebih sukses dari sebelumnya. Rudi berhasil membeli minibus untuk mendukung aktivitas bisnisnya. Berbekal kepercayaan, pelanggan terus bertambah mulai dari rumah tangga hingga pemilik warung dan rumah makan.

Bahkan, setelah itu ia bisa mempekerjakan sebanyak 10 karyawan untuk membantu. Kini, dirinya memiliki 17 lokasi kandang hingga mampu mendirikan Perusahaan Dagang atau PD di tahun 2011. Dari bisnisnya ini, ia mampu menjual setidaknya 30.000 ayam setiap hari ke berbagai kota di Indonesia.

Karyawannya juga meningkat pesat hingga mencapai 200 karyawan. Jangan remehkan bisnis ayam potong ini karena omzetnya bisa mencapai milyaran rupiah per bulan. Jadi, jika Anda sudah berniat untuk berbisnis, mulailah dari sekarang dan raihlah sukses Anda karena siapapun bisa.

1.Omzet Milyaran Rupiah dari Bisnis Ayam Potong2

Baca Juga :

Meraup Untung Jutaan Rupiah dengan Bisnis Ternak Ayam Serama

Ayam Petelur Super Pembawa Keuntungan

Similar Articles

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho!

TIKI EXPO, Event Seru Dan Menarik Untuk Kamu Dan Bisnismu Lho! 0

Nama TIKI pasti ngga akan begitu asing lagi ya di telinga kita semua, tentu aja

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca

Inspirasi Usaha Keluarga ala Mecca 0

Banyak artis terkenal yang juga sukses menjalankan usaha mereka, yang dapat Anda lihat dan jadikan inspirasi

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil

Ini Dia Wanita yang Sukses dengan Bisnis Toko Pensil 0

Pada suatu pagi di bulan Februari 2016, ada seorang pria yang memesan banyak pensil dan

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana

Inspirasi Usaha dari Orang Kaya Paling Sederhana 0

Ada banyak orang sukses yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha untuk membuat usaha Anda berkembang dan sukses.

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda

Melihat Pentingnya Kepercayaan sebagai Inspirasi Bisnis Anda 0

Salah satu hal terpenting dalam sebuah bisnis adalah kepercayaan dari konsumen. Untuk hal satu ini,

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *